Stefanos Tsitsipas Siap Lakoni Final Ketiga Musim 2020 Di German Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Sep 2020, 10:02 WIB
Stefanos Tsitsipas tantang Andrey Rublev di final German Open 2020

Stefanos Tsitsipas melaju ke final German Open 2020

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mempertahankan performa meyakinkan pada debutnya di German Open, Hamburg usai menumbangkan Cristian Garin di semifinal.

Juara ATP Finals musim 2019 mengkonversi tiga dari empat break point sebelum mengklaim kemenangan 7-5, 3-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Chili setelah 2 jam 15 menit. Kemenangan tersebut mengantarkannya menuju final ketiga pada musim ini dan ia mengincar gelar kedua dari turnamen clay-court setelah musim lalu ia memenangkan gelar Estoril Open.

“Itu pertandingan yang menegangkan. Di sepanjang pertandingan, ada begitu banyak ketegangan,” seru Tsitsipas.

“Pertandingannya sangat ketat dan menuju akhir pertandingan, saya memperlihatkan tanggung jawab yang besar dan memanfaatkan kekuatan saya dengan baik.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Yunani musim ini telah mencatatkan 22-8. Ia berada di posisi ketiga sebagai petenis dengan kemenangan terbanyak pada musim ini setelah Novak Djokovic (31) dan Andrey Rublev (24).

Petenis peringkat 6 dunia menjadi petenis pertama yang mengaalhkan Garin di semifinal turnamen ATP. Petenis berkebangsaan Chili memasuki laga semifinal German Open musim ini dengan mencatatkan 5-0 di semifinal, tetapi kali ini ia tidak bisa menemukan jawaban untuk melaju ke final ketiganya pada musim ini.

“Saya sangat, sangat senang bahwa saya bisa memainkan permainan yang begitu impresif di kota yang begitu indah di Jerman, mendapatkan dukungan luar biasa, dan bisa memperlihatkan sisi terbaik saya, memainkan permainan terbaik, dan menjadi yang terbaik di kota ini,” tambah Tsitsipas.

Sebelum turnamen ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Garin memenangkan gelar turnamen clay-court secara beruntun di Cordoba Open dan Rio Open pada bulan Februari lalu. Petenis peringkat 22 dunia berada di posisi kedua sebagai petenis yang mengantongi kemenangan terbanyak di turnamen clay-court pada musim ini dengan 13-3 setelah petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud yang mencatatkan 15-4.

Demi memperebutkan gelar German Open musim ini Tsitsipas akan menantang petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev. Head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1. Tsitsipas mengklaim kemenangan lima set melawan Rublev dalam perjalanan memenangkan Next Gen ATP Finals musim 2018 dan Rublev memenangkan pertemuan terakhir mereka dengan empat set di US Open musim lalu.

Petenis asli Athena musim ini mencatatkan 1-1 di final. Untuk kali kedua secara beruntun, ia memenangkan gelar di Marseille (mengalahkan Felix Auger Aliassime) dan menjadi runner up di Dubai (kalah dari Novak Djokovic).

Artikel Tag: Tenis, German Open, Stefanos Tsitsipas, Cristian Garin, Andrey Rublev

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini