Stan Wawrinka Kenang Momen Berharga Bersama Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jan 2021, 17:41 WIB
Stan Wawrinka [kanan] dan Roger Federer [kiri] jalin hubungan baik di luar lapangan

Stan Wawrinka [kanan] dan Roger Federer [kiri] ketika memenangkan medali emas Olimpiade nomor ganda putra tahun 2008

Berita Tenis: Petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka membagikan momen-momen berharga yang ia lalui bersama rekan senegaranya, Roger Federer.

Meski berada dalam bayang-bayang mantan petenis petenis peringkat 1 dunia, petenis yang mengantongi tiga gelar Grand Slam atau petenis yang dijuluki Stanman selalu memiliki hubungan sangat baik dengan petenis yang memenangkan 20 gelar Grand Slam. Bahkan para penggemar menjuluki bromance di antara mereka dengan Federinka.

Baru-baru ini, petenis yang memenangkan gelar Grand Slam pertama di Australian Open musim 2014 membagikan foto kebersamaan dengan juara Australian Open musim 2018.

Foto pertama adalah foto yang memperlihatkan dirinya tengah berpose dengan Federer yang akan melewatkan Australian Open musim 2021, sambil memegang bendera Swiss.

Foto kedua memperlihatkan keduanya tengah berpose dengan medali emas yang mereka menangkan di nomor ganda Olimpiade tahun 2008 di Beijing. Sampai saat ini, kedua bintang tenis Swiss belum mengantongi medali emas Olimpiade untuk nomor tunggal.

Mereka berhasil memenangkan medali emas Olimpiade tahun 2008 usai menumbangkan Thomas Johansson dan Simon Aspelin dengan empat set.

Foto ketiga memperlihatkan foto grup ketika dirinya, Federer, dan rekan senegara mereka dalam sebuah pesta di Swiss. Baik Wawrinka maupun Federer tersenyum ke arah kamera dan membuktikan hubungan baik yang mereka miliki, baik di atas mau pun di luar lapangan.

Foto terakhir, tertanggal 24 November 2014 dengan caption “Tipsy Stan”. Di foto tersebut, petenis berusia 35 tahun tampak memegang mikrofon, mungkin sedikit kesulitan untuk memberikan sepatah dua patah kata, sementara petenis peringkat 5 dunia dan rekan senegaranya yang tergabung dalam tim Davis Cup tertawa melihatnya.

Pada musim tersebut, Swiss berhasil melaju ke final Davis Cup dan memenangkan gelar Davis Cup untuk kali pertama usai menumbangkan tim tuan rumah, Perancis. Kemenangan tersebut kemungkinan menjadi awal dari Federinka.

Di final tersebut, Wawrinka memenangkan laga pembuka nomor tunggal melawan Jo Wilfried Tsonga, tetapi Federer malah kalah dua set langsung dari Gael Monfils. Kedua petenis lalu menyatukan kekuatan dan mengalahkan Julien Benneteau serta Richard Gasquet di nomor ganda.

Swiss pun menang 3-1 atas Perancis setelah petenis berusia 39 tahun menebus kekalahan sebelumnya dengan kemenangan dua set langsung atas Richard Gasquet.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, australian open, davis cup, Stan Wawrinka, Roger Federer

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini