Sejak Roger Federer, Jannik Sinner Jadi Petenis Termuda Yang Raih Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Des 2023, 20:21 WIB
Sejak Roger Federer, Jannik Sinner Jadi Petenis Termuda Yang Menangkan Hal Ini

Jannik Sinner usai antar Italia memenangkan Davis Cup 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner dinobatkan sebagai pemenang ATP Fans Favorite Award musim 2023 untuk nomor tunggal, mengungguli beberapa nama besar yang lebih berprestasi seperti Novak Djokovic dan Daniil Medvedev.

Petenis berkebangsaan Italia juga mengungguli rival satu generasinya, Carlos Alcaraz untuk penghargaan yang prestisius tersebut, dipilih secara online oleh penggemar tenis, dan ia menjadi petenis putra Italia pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut. Hal yang lebih mengagumkan adalah petenis berkebangsaan Italia menjadi pemenang termuda yang mendapatkan penghargaan tersebut sejak Roger Federer.

Mantan petenis berkebangsaan Swiss, Federer juga berusia 22 tahun ketika pertama kali memenangkan penghargaan tersebut setelah ia melalui musim yang menggebrak pada musim 2003, yakni ketika ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon. Sejak saat itu, ia hanya melangkah maju dan mengantongi 18 trofi lain untuk penghargaan yang sama selama 18 musim secara beruntun.

Dominasi mantan petenis peringkat 1 dunia, Federer akkhirnya berakhir pada musim 2022 ketika ia memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis profesional dan hanya melakoni satu pertandingan perpisahan di Laver Cup. Rival terbesarnya, petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal memenangkan penghargaan tersebut pada musim lalu, menandai untuk kali pertama seorang petenis selain mantan petenis berkebangsaan Swiss yang memenangkan penghargaan tersebut sejak musim 2002.

Absennya Nadal di sebagian besar musim 2023 membuka pintu bagi pemenang baru. Meskipun Sinner tidak memiliki jumlah pengikut di media sosial yang sama banyaknya seperti Djokovic, Alcaraz, atau bahkan Nick Kyrgios, ia telah membuat dirinya disayangi oleh para penonton di mana pun ia bermain.

Petenis peringkat 4 dunia bukan hanya petenis profesional yang handal, kepribadian yang menawan juga membuatnya langsung menjadi favorit banyak orang. Penghargaan tersebut datang setelah ia melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya sampai saat ini. Musim 2023, ia memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya di Toronto dan menghuni peringkat 4 dunia.

Dan akan sangat bodoh untuk mengesampingkan pentingnya kemenangan Davis Cup pada bulan November, yang mungkin akan menyadarkan seluruh publik untuk memberikan suara mereka pada pahlawan mereka yang mengakhiri penantian Italia untuk meraih gelar Davis Cup kedua mereka, di mana Sinner memiliki peran besar untuk kemenangan bersejarah tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/sejak-roger-federer-jannik-sinner-jadi-petenis-termuda-yang-raih-hal-ini
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini