Roger Federer Desak Adanya Revolusi Demi Para Petenis Muda

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Sep 2021, 22:19 WIB
Roger Federer desak adanya perubahan antara petenis muda dan media

Roger Federer ketika menyaksikan Laver Cup 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer yakin bahwa dunia tenis harus melakukan hal lebih demi meningkatkan hubungan antara para petenis dan media demi melindungi kesehatan mental sang petenis.

Petenis berkebangsaan Swiss, Federer menggagas sebuah revolusi tentang bagaimana dunia tenis dan media bekerja sama agar meringankan rasa stres para petenis di turnamen.

Naomi Osaka mundur dari French Open musim ini setelah menyatakan bahwa ia tidak akan melakukan konferensi pers demi melindungi kesehatan mentalnya. Ia lalu didenda pihak French Open karena tidak melakukan konferensi pers pasca pertandingan setelah ia memenangkan babak pertama dan memutuskan mundur pada hari keesokannya.

Sementara juara US Open musim ini, Emma Raducanu menjadi subjek kritikan dari beberapa media setelah mundur dari babak keempat Wimbledon karena mengalami kesulitan bernafas.

Petenis berkebangsaan Swiss meyakini bahwa dunia tenis harus melakukan lebih demi membantu para petenis muda, seperti Osaka dan Raducanu untuk mengatasi sisi negatif dari media.

“Saya mengikuti perjalanan luar biasa Emma Raducanu di Wimbledon dan Naomi Osaka dalam beberapa musim terakhir. Kisah keduanya sungguh mengagumkan,” seru Federer.

“Tetapi cukup menyakitkan ketika anda melihat hal yang terjadi dan ketika mereka tidak merasa begitu baik. Tekanannya begitu kuat.”

“Saya pikir banyak hal telah dipengaruhi media sosial. 10 musim pertama karier saya, tidak ada media sosial, mungkin hanya ada website, lalu 10 musim kemudian, media sosial di mana-mana. Terkait hal itu, situasi pers juga harus dipertimbangkan.”

“Saya pikir saya adalah salah satu atlet yang telah banyak melakukan konferensi pers dan saya setuju bahwa hal itu akan selalu sama. Selalu. Saya pikir para petenis, pihak turnamen, dan awak media, kita harus duduk bersama dalam sebuah ruangan dan membicarakan apa yang bekerja dengan baik untuk media maupun untuk kami. Atau setidaknya sebuah evolusi dari posisi kita saat ini.”

“Saya tidak bisa membayangkan awal karier saya bersama media sosial. Saya tidak memiliki petunjuk tentang bagaimana saya akan mengatasinya. Setiap 10 komentar positif, selalu ada satu komentar negatif dan tentu, hal itu yang anda fokuskan.”

“Itu situasi yang mengerikan. Bahkan ketika saya merasa terpuruk, saya tahu saya harus bersikap dengan cara tertentu di hadapan pers dunia. Kita harus ingat bahwa petenis adalah atlet dan profesional, tetapi kami juga manusia.”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Naomi Osak, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-desak-adanya-revolusi-demi-para-petenis-muda
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini