Roger Federer Awali Petualangan Demi Klaim Gelar Indian Wells Keenam

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Mar 2019, 09:56 WIB
Roger Federer Awali Petualangan Demi Klaim Gelar Indian Wells Keenam

Roger Federer

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada pertandingan pertamanya sejak mengklaim gelar ke-100 dalam kariernya di Dubai, Roger Federer mengalahkan Peter Gojowczyk dengan 6-1, 7-5 di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Setelah memastikan diri lolos ke babak ketiga di Indian Wells, petenis unggulan keempat, Federer menyatakan, “Untuk pertandingan pertama, saya sebenarnya merasa benar-benar prima. Jika saya servis dengan sedikit lebih baik, saya pikir pertandingannya akan berjalan dengan sedikit lebih cepat. Tetapi pada akhirnya, set kedua berlangsung ketat dan mungkin sebenarnya itu yang saya butuhkan.”

Berkat kemenangan tersebut, Federer saat ini melenggang ke babak ketiga di Indian Wells atau lebih baik daripada itu sebanyak 10 kali secara beruntun dan ia akan berusaha untuk lolos ke final kelimanya secara beruntun di Indian Wells (musim 2016 Federer tidak berpartisipasi).

Peluang laga ulang dari final musim 2017 di babak ketiga terbuka ketika Federer menghadapi Stan Wawrinka, jika Wawrinka mampu mengalahkan petenis unggulan ke-29, Marton Fuvsovics.

Federer mengincar untuk mengklaim gelar keenam di Indian Wells. Baik Federer dan Djokovic telah menjadi juara di Indian Wells sebanyak lima kali.

Sementara petenis lain yang berada di bagian undian yang sama dengan Federer, petenis unggulan ke-22, Kyle Edmund juga berhasil melenggang ke babak ketiga usai menumbangkan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry dengan hasil telak 6-2, 6-0 dalam waktu 51 menit saja. Edmund telah memperlihatkan rasa nyamannya di Indian Wells dengan memenangkan ajang Challenger yang digelar di fasilitas yang sama dengan tempat perhelatan BNP Paribas Open.

Di babak ketiga, Edmund akan berhadapan dengan juara Delray Beach Open musim ini, Radu Albot setelah petenis berkebangsaan Moldova tersebut menyisihkan petenis unggulan ke-16, Fabio Fognini dengan 6-0, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Roger Federer, Peter Gojowczyk, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-awali-petualangan-demi-klaim-gelar-indian-wells-keenam
1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini