Reaksi Sloane Stephens Usai Akhiri Puasa Gelar Di Guadalajara

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Mar 2022, 17:19 WIB
Reaksi Sloane Stephens usai naik podium juara untuk kali pertama sejak musim 2018

Sloane Stephens usai juarai turnamen di Guadalajara musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 3 dunia, Sloane Stephens merasa sangat senang setelah akhirnya performa meyakinkan membawanya memenangkan gelar di Guadalajara pada awal musim 2022.

Petenis yang memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open musim 2017 dan menghuni peringkat 3 dunia setelah itu, akhirnya mengklaim gelar turnamen WTA pertama sejak musim 2018 usai mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 7-5, 1-6, 6-2 di final Guadalajara.

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang mengawali musim ini di luar peringkat 50 besar, kini menghuni peringkat 38 dunia.

“Ini awal musim 2022, jadi masih ada banyak turnamen untuk dilakoni, tetapi saya merasa sangat senang bisa memenangkan beberapa pertandingan,” seru Stephens usai memenangkan gelar di Guadalajara.

“Merasa sangat senang bahwa saya bisa melakukannya, memenangkan gelar, dan mudah-mudahan saya akan terus tampil dengan momentum itu.”

“Saya pikir saya mempersiapkan semuanya pada musim lalu. Saya berkomitmen untuk berlatih dan mempersiapkan kebugaran saya dan semuanya. Tentu saya tidak langsung mendapatkan hasilnya, tetapi kini melihat hasil dari semua kerja keras itu terasa menyenangkan.”

“Saya masih ingin kembali ke posisi di mana saya pernah berada, itu masih hal yang benar-benar penting bagi saya. Saya pikir itu mungkin terjadi, bisa dilakukan, jadi, saya merasa benar-benar senang akan hal itu.”

Bouzkova mengawali pertandingan dengan awal yang positif ketika ia menyambar keunggulan 4-1. Tetapi petenis AS, Stephens menolak untuk menyerah setelah ia mengklaim peluang break di game ketujuh dan ke-11 demi memperkecil selisih sebelum menyabet set pertama.

Bouzkova bangkit dengan impresif setelah kehilangan set pertama dengan merebut keunggulan 3-0 di set kedua. Ia mendapatkan peluang break kedua di set tersebut pada game keenam sebelum memaksakan set penentu.

Kedua petenis mencatatkan kedudukan 2-2 setelah melakoni empat game pertama di set ketiga, tetapi kemudian juara US Open musim 2017 mengklaim peluang break secara beruntun dan memenangkan empat game secara beruntun demi menyegel kemenangan tiga set.

Stephens tidak memiliki banyak waktu untuk merayakan kemenangan tersebut setelah pekan ini ia akan berkompetisi di Monterrey.

Artikel Tag: Tenis, Sloane Stephens, Marie Bouzkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reaksi-sloane-stephens-usai-akhiri-puasa-gelar-di-guadalajara
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini