Rafael Nadal Bagikan Kabar Terbaru Dari Cedera Kakinya

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Sep 2021, 22:43 WIB
Rafael Nadal beberkan kondisi teranyar dari cedera kakinya

Rafael Nadal ketika beraksi di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal terpaksa mengakhiri musim 2021 lebih dini setelah cedera kaki yang cukup kronis menyeruak selama turun di musim hard-court Amerika Utara.

Petenis berkebangsaan Spanyol terakhir kali melakoni pertandingan di turnamen ATP level 500, Washington Open ketika ia secara mengejutkan kalah dari petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Baru-baru ini, pada perilisan dokumentari mendatang tentang dirinya dan akademinya, mantan petenis peringkat 1 dunia mengungkapkan tentang cedera dan proses pemulihannya. Ia mengakui bahwa beberapa hal saat ini masih merumitkan, tetapi sebelum ia menambahkan bahwa ia bertekad kuat untuk kembali ke dalam posisi terbaiknya.

“Saya telah membaik, tetapi saya baik-baik saja. Sedikit sakit dari kaki saya,” ungkap Nadal.

“Saat ini adalah waktu yang agak merumitkan bagi saya secara pribadi dan profesional. Sejujurnya dengan ilusi untuk meningkatkan dan menghadapi proses yang akan sulit dan menyakitkan di beberapa fase, tetapi hal itu harus saya jalani untuk kembali ke posisi agar saya bisa berjuang demi hal yang saya inginkan. Saya bertekad untuk melakukannya.”

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam telah mengalami cedera kaki kanan sejak musim 2005 yang kembali menghantui setelah kekalahan dari Novak Djokovic di semifinal French Open musim ini.

Petenis berusia 35 tahun bahkan terpaksa harus mengundurkan diri dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo akibat cedera tersebut, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri musim 2021 lebih dini setelah rasa sakit yang ia rasakan di Washington.

“Skenario kami adalah bermain di Wimbledon, Olimpiade, dan US Open. Dalam skenario itu, tidak ada bagian menjadi pincang seperti saat ini (sambil tertawa). Saya sudah pincang selama beberapa hari terakhir. Anda harus beradaptasi dan menerimnya,” tambah Nadal.

Selain itu, petenis berkebangsaan Spanyol juga membicarakan tentang seberapa senang dirinya dengan cara kariernya dibentuk sehingga ia mencapai banyak pencapaian yang tidak pernah ia impikan sebelumnya. Tetapi ia menambahkan bahwa ia harus melakukannya dengan mengatasi serangkaian cedera.

“Saya mendapatkan hal yang fantastik, hal-hal lebih besar daripada yang pernah saya impikan, dan juga mengalami momen yang lebih menyulitkan dalam bentuk cedera. Tetapi, dengan cara yang memungkinkan, saya selalu mendapatkan jalan keluar untuk mengatasinya,” tutur Nadal.

“Selama bermusim-musim, satu hal harus realistis dan beberapa hal akan lebih merumitkan, karena waktu terus berjalan. Tetapi saya tetap berpikir positif dan saya mengapresiasi seberapa beruntungnya saya bisa mengalami hal-hal mengagumkan seperti itu.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bagikan-kabar-terbaru-dari-cedera-kakinya
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini