Petra Martic Karamkan Karolina Pliskova Demi Perempatfinal Di Tokyo

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Sep 2022, 09:20 WIB
Petra Martic pulangkan Karolina Pliskova dari Tokyo

Petra Martic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 46 dunia, Petra Martic meloloskan diri ke perempatfinal Pan Pacific Open di Tokyo musim 2022 berkat kemenangan meyakinkan.

Petenis berkebangsaan Kroasia secara mengejutkan berhasil mengaramkan petenis unggulan keenam, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal keempat pada musim 2022 melawan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai. Petenis berkebangsaan Kroasia unggul 2-0 dalam head to head melawan Zhang, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2019.

Di pertandingan tersebut, petenis peringkat 46 dunia melakoni poin-poin krusial dengan lebih baik, sehingga ia bisa mematahkan dua kekalahan beruntun dari petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova dan kini unggul dalam head to head mereka dengan 4-3.

“Saya merasa benar-benar senang dengan pertandingan kali ini. Karolina adalah petenis yang hebat, mengalahkan saya beberapa kali di pertemuan sebelumnya. Saya memperkirakan pertandingan sengit dan saya merasa senang memenangkannya,” seru Martic.

Petenis berkebangsaan Kroasia mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point yang ia hadapi, termasuk empat peluang di game kelima set kedua. Sementara ia mematahkan servis Pliskova sebanyak empat kali demi melenggang ke perempatfinal Pan Pacific Open untuk kali pertama dalam kariernya setelah 1 jam 35 menit.

Pliskova menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 23 winner dan melakukan 25 unforced error. Sementara Martic menembakkan 17 winner dengan melakukan 22 unforced error.

Di aksi lain, petenis peringkat 30 dunia, Liudmila Samsonova mengikuti jejak langkah Martic ke perempatfinal Pan Pacific Open setelah ia menyisihkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Xintu dengan 7-6, 6-3. Petenis yang memenangkan 15 dari 16 pertandingan tersekhir selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Garbine Muguruza.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza memenangkan pertemuan pertama mereka di Australian Open musim 2021.

Setelah atap stadion ditutup karena hujan, Samsonova menembakkan 13 ace dan hanya menghadapi dua peluang break point.

“Tidak mudah bermain di dalam ruangan ketika anda mempersiapkan diri melakoni pertandingan di luar lapangan,” ungkap Samsonova. “Jadi, ini kondisi yang sedikit berbeda. Ia bermain dengan mengagumkan, saya pikir ia petenis yang hebat. Servis saya kali ini mudah-mudahan cukup untuk mempertahankan permainan saya.”

Artikel Tag: Tenis, Pan Pacific Open, Petra Martic, Karolina Pliskova, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-martic-karamkan-karolina-pliskova-demi-perempatfinal-di-tokyo
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini