Petra Kvitova Terseok-Seok Demi Perempatfinal Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jun 2022, 17:59 WIB
Petra Kvitova pantang menyerah demi perempatfinal di Eastbourne

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Petra Kvitova menemukan ritme permainan di turnamen grass-court yang digelar di Eastbourne musim 2022.

Petenis unggulan ke-14 harus kecolongan set pertama sebelum melenggang ke perempatfinal ketiga pada musim 2022 berkat kemenangan 5-7, 6-0, 7-5 atas petenis tuan rumah, Katie Boulter di babak ketiga Eastbourne International.

Petenis berkebangsaan Ceko terakhir kali melenggang ke perempatfinal di Miami awal musim ini ketika ia kalah dari sang juara, Iga Swiatek. Sementara itu, perempatfinal di Eastbourne International pekan ini akan menjadi perempatfinal kedelapan yang ia lakoni di turnamn grass-court.

Untuk kali kedua pada musim ini, petenis unggulan ke-14 harus bangkit setelah tertinggal dengan satu set demi mengklaim kemenangan. Ia kehilangan lima game secara beruntun di set pertama setelah ia unggul dengan 5-2, termasuk gagal mengkonversi dua peluang set point.

Setelah berjuang selama 1 jam di set pembuka, Kvitova hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk memetik kemenangan tanpa balas di set kedua dan kedua petenis tidak kehilangan servis mereka di set penentu sampai game terakhir.

“Saya mengawalinya dengan sangat, sangat baik, tetapi saya hanya tidak bisa mempertahankannya di set pertama. Itu pertandingan yang sengit, juga cukup panjang. Saya merasa saya seperti bermain di clay-court dan bukan di grass-court,” ungkap Kvitova.

Boulter mengamankan satu-satunya peluang break point di set penentu ketika ia mempertahankan servisnya demi kedudukan 2-2. Petenis unggulan ke-14 hanya kehilangan enam poin di enam service gamenya di set ketiga sebelum ia keluar sebagai pemenang setelah 2 jam 23 menit.

Berdiri antara Kvitova dan satu tempat di semifinal Eastbourne International adalah rekan senegara, Boulter, Harriet Dart yang juga membutuhkan tiga set untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dengan 6-4, 2-6, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia mengantongi 12 kemenangan secara beruntun – setelah memenangkan gelar di Nottingham dan Birmingham secara beruntun – usai memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis tuan rumah, Jodie Burrage demi membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko yang mengandaskan Magda Linette dengan 7-5, 3-6, 7-5.

Pada laga yang bertahan selama 70 menit, Haddad Maia tidak menghadapi banyak kendala melawan Burrage yang menumbangkan petenis unggulan pertama, Paula Badosa di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Petra Kvitova, Katie Boulter, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/petra-kvitova-terseok-seok-demi-perempatfinal-di-eastbourne
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini