Penundaan Olimpiade Adalah Keputusan Tepat, Klaim Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mar 2020, 20:44 WIB
Penundaan Olimpiade Adalah Keputusan Tepat, Klaim Novak Djokovic

Novak Djokovic

Berita Tenis: Pada hari Rabu (25/03) waktu setempat, bintang tenis Serbia, Novak Djokovic menyatakan bahwa menunda Olimpiade di Tokyo tahun ini adalah keputusan yang tepat.

Pernyataan Djokovic mencuat setelah International Olympic Committee mengumumkan penundaan Olimpiade di Tokyo dan dijadwalkan akan digelar tahun depan akibat pandemi virus corona yang masih menghantui seluruh penjuru dunia.

Juara di Melbourne dan Dubai musim 2020, Djokovic membagikan sebuah foto yang diambil dari Jepang melalui akun Twtter pribadi dengan menambahkan tulisan yang berisi, “Foto ini diambil tahun lalu di Jepang. Saya sedih bahwa @olympics ditunda, tetapi saya yakin itu adalah keputusan yang tepat bagi kesehatan semua pihak yang terlibat. Mari kita nantikan #Olympics di Tokyo tahun 2021.”

Pada hari Selasa (24/03) lalu, untuk kali pertama dalam sejarah perhelatan ajang olahraga empat tahun sekali, Olimpiade ditunda selama satu tahun.

Keputusan tersebut dikonfirmasi oleh International Olympic Committee setelah mereka dan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe setuju untuk menjadwal ulang Olimpiade di Tokyo sambil terus memonitor pandemi COVID-19.

Namun, pihak IOC menyatakan bahwa nama original Tokyo 2020 tetap akan digunakan meski pada kenyatannya Olimpiade akan digelar tahun depan.

Sementara itu, petenis veteran Swiss, Stan Wawrinka juga ikut bereaksi atas penundaan Olimpiade tahun ini. Ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bersama rekan senegaranya, Roger Federer yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor ganda putra pada tahun 2008 di Beijing.

Bersama foto tersebut, Wawrinka menuliskan, “Sampai bertemu tahun 2021!”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Novak Djokovic, Stan Wawrinka

221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini