Pembatalan Wimbledon Adalah Keputusan Tepat, Klaim Johanna Konta

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Apr 2020, 12:25 WIB
Pembatalan Wimbledon Adalah Keputusan Tepat, Klaim Johanna Konta

Johanna Konta

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris yang merasa patah hati, Johanna Konta menyatakan bahwa pihak penyelenggara mengambil keputusan tepat dengan membatalkan Wimbledon karena krisis virus corona.

All England Club telah membatalkan Grand Slam tertua, Wimbledon musim ini pada hari Rabu (01/04) lalu untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua. Wimbledon awalnya dijadwalkan pada 29 Juni – 12 Juli, tetapi keputusan terakhir diambil melalui rapat darurat yang hasil akhirnya tidak terelakkan lagi.

Konta yang melaju ke semifinal Wimbledon musim 2017, menyatakan bahwa ia berharap Wimbledon akan tetap berjalan, tetapi ia menyadari bahwa keputusan untuk membatalkan Wimbledon pada akhirnya merupakan keputusan tepat.

“Keputusan itu menjadi kombinasi dari mengharapkan dan bersiap untuk hal itu, tetapi di waktu yang sama anda memiliki sedikit harapan bahwa anda bisa bertahan,” ungkap Konta kepada Sky Sports.

“Saya masih berharap bahwa Wimbledon mungkin bisa digelar, tetapi yang jelas itu adalah keputusan yang tepat. Kesehatan dan keamanan semua orang saat ini menjadi prioritas utama. Bagi para petenis, sangat penting untuk memastikan setiap orang tetap aman, baik para penggemar dan orang-orang yang bekerja di Wimbledon.”

“Keputusan tersebut tentu membuat patah hati sebagai petenis, tetapi keputusan itu masuk akal sebagai orang yang normal.”

Konta mengakui bahwa ia mengalami kegelisahan tanpa ada tenis untuk tetap memfokuskan diri dan berdiam diri di apartemennya selama pandemi masih berlangsung.

“Hari-hari saya berlangsung dengan hampir sama sampai kita bisa kembali ke dalam kehidupan yang normal dan saya bisa kembali serta berlatih di lapangan. Untuk saat ini, saya berada di posisi yang cukup baik bahwa saya memiliki sejumlah peralatan olahraga yang memenuhi ruang tamu saya, tetapi setidaknya saya memiliki alat untuk berlatih,” tambah Konta.

“Beruntungnya lagi, saya memiliki pelatih kebugaran yang sangat dekat dengan saya dan telah menjadi bagian dari tim saya selama bertahun-tahun. Kami mencoba dan tetap berlatih dalam situasi seperti saat ini. Saya pastinya salah satu orang yang lebih beruntung karena masih bisa tetap aktif di rumah.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, johanna konta

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini