Patrick Mouratoglou Akui Perubahan Diperlukan Bagi Serena Williams

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Feb 2020, 10:29 WIB
Patrick Mouratoglou Akui Perubahan Diperlukan Bagi Serena Williams

Serena Williams

Ligaolahraga.com -

Mouratoglou telah mengungkapkan tentang kekecewaan Williams baru-baru ini di Australian Open. Petenis berusia 38 tahun, Williams memasuki Melbourne dengan harapan tinggi setelah ia memenangkan gelar di Auckland awal musim ini.

Berita Tenis: Pelatih yang telah lama melatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou percaya bahwa mereka membutuhkan strategi baru jika Williams ingin menyamai prestasi Margaret Court sebagai petenis dengan koleksi gelar Grand Slam nomor tunggal paling banyak.

Namun, usaha Williams untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya berakhir ketika di babak ketiga langkahnya dihentikan Wang Qiang.

Sejak melahirkan anak perempuannya pada September 2017, Williams belum mampu menambahkan koleksi gelar Grand Slam. Ia melenggang ke final sebanyak empat kali dari tujuh Grand Slam terakhir, tetapi kalah di keempat final tersebut dengan dua set langsung. Kekalahan teranyarnya di Melbourne musim ini merupakan kekalahan paling awal di Grand Slam yang pernah ia alami sejak musim 2006.

Berbicara tentang hasil terakhir yang didapat Williams, Mouratoglou mengakui bahwa perubahan diperlukan. Pelatih Perancis tersebut telah bekerja sama dengan Williams sejak musim 2012. Ia juga bekerja sama dengan Marcos Baghdatis, Grigor Dimitrov, dan Stefanos Tsitsipas.

“Kami harus menerima fakta bahwa permainannya tidak bekerja dengan baik,” aku Mouratoglou dalam wawancara bersama BBC.

“Mungkin jika ia kembali dengan sudut pandang, strategi, dan target berbeda, ia bisa melakukannya. Ia merasa positif, tetapi ia ia juga merasa negatif karenaa ketika ia tidak memenangkan gelar Grand Slam, itu adalah kegagalan.”

“Kami harus menghadapi realitas, tetapi ia tetap berpikir positif bahwa ia bisa melakukannya, jika tidak, mungkin ia tidak akan berada di lapangan lagi. Ia percaya ia bisa melakukannya dan saya juga mempercayainya. Ia tidak begitu jauh, tetapi kami harus mengubah beberapa hal.”

Mouratoglou mempercayai hasrat Williams dan ia masih bisa meraih kesuksesan seperti sebelumnya.

“Ia memiliki semuanya untuk pensiun, 23 gelar Grand Slam. Tetapi ia memutuskan untuk kembali, mengerahkan semua usaha, baik secara fisik maupun mental, untuk kembali ke dunia tenis dengan target mengklaim lebih banyak gelar Grand Slam dan mengalahkan pemegang rekor terbanyak,” tambah Mouratoglou.

“Sulit untuk menentukan berapa banyak peluang yang masih ia miliki, saya tidak tahu berapa lama ia akan bermain, tetapi bisa melenggang ke empat final Grand Slam banyak mengungkapkan tentang level permainannya dan ia tidak begitu jauh.”

“Level permainannya cukup baik, tetapi kita harus memahami apa yang terjadi dan mengapa ia belum bisa memenangkannya lagi. Ada banyak perbedaan antara melaju ke final dan memenangkannya.”

Sejauh ini dalam kariernya, Williams telah memenangkan 73 gelar dan menghabiskan 319 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/patrick-mouratoglou-akui-perubahan-diperlukan-bagi-serena-williams
1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini