Pablo Carreno Busta Buyarkan Mimpi Jannik Sinner Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 09:49 WIB
Pablo Carreno Busta Buyarkan Mimpi Jannik Sinner Di Rotterdam

Pablo Carreno Busta

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta mengamankan dua match point demi menjadi petenis Spanyol pertama yang lolos ke semifinal Rotterdam Open dalam 11 musim terakhir.

Carreno Busta bermain ekstra keras demi mengklaim kemenangan 7-5, 3-6, 7-6 yang diperjuangkannya selama 2 jam 45 menit atas petenis muda Italia yang menerima wildcard, Jannik Sinner. Carreno Busta akan berusaha mengikuti jejak langkah rekan senegaranya, Rafael Nadal yang lolos ke final musim 2009 (kalah dari Andy Murray) di Rotterdam Ahoy.

Setelah menciptakan tiga match point pada kedudukan 5-4 di set penentu, petenis peringkat 30 dunia, Carreno Busta menemukan dirinya tertinggal 4/6 di babak tiebreak, tetapi ia menahan rasa tegangnya demi melaju ke semifinal turnamen ATP pertamanya sejak Oktober musim lalu di Stockholm (kalah dari Filip Krajinovic).

“Sungguh sangat menyulitkan secara mental untuk terus berjuang di setiap poin,” aku Carreno Busta.

“Saya tahu saya kehilangan banyak peluang untuk menutup pertandingan, pada kedudukan 5-3, lalu mendapatkan tiga peluang match point pada kedudukan 0/40, 5-4. Saya bermain dengan terlalu lamban dan tidak agresif.”

“Namun setelah itu, saya terus berjuang dengan sangat keras dan mengamnakan dua match point dengan agresif di babak tiebreak. Itu pertandingan penting untuk dimenangkan.”

Ketika ditanya mengenai Sinner, Carreno Busta menambahkan, “Saya tidak bermain dengan level sepertinya ketika saya berusia 18 tahun. Ia bermain dengan sangat baik dan pastinya pada musim mendatang, kita akan melihatnya di babak terakhir di banyak turnamen.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, Carreno Busta menyusun kembali kekuatannya, tetapi ia harus mengamankan empat break point di game pembuka set ketiga sebelum menyambar 3-0.

Carreno  Busta lalu mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-3, tetapi pengembalian yang kuat dari Sinner membuat langkah Carreno Busta tertahan, bahkan Sinner berhasil memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, Sinner mempertahankan momentum, bahkan mendapatkan peluang match point pertamanya pada kedudukan 6/4, tetapi Carreno Busta mengamankannya demi mempertahankan harapannya tetap hidup. Pertandingan berakhir atas keunggulan Carreno Busta setelah serangan backhand Sinner terlalu melebar.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Pablo Carreno Busta, Jannik Sinner

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini