Novak Djokovic Termotivasi Di Indian Wells Usai Kekecewaan Di Australia

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Mar 2024, 21:24 WIB
Novak Djokovic Makin Termotivasi Di Indian Wells Usai Kekecewaan Di Melbourne

Novak Djokovic di Indian Wells musim 2024 [image: tennis365]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengakui kekalahan di semifinal Australian Open musim 2024 telah mencuatkan pertanyaan tentang performanya, tetapi ia berjanji untuk mendapatkan kembali momentum di Indian Wells.

 Petenis peringkat 1 dunia dijadwalkan akan kembali melakoni turnamen pada pekan ini untuk kali pertama sejak Australian Open, di mana ia melewatkan peluang untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-25 dalam kariernya. Di Melbourne, ia kalah empat set dari Jannik Sinner yang berakhir sebagai juara Grand Slam tersebut.

Untuk kali kedua sejak musim 2019 petenis berkebangsaan Serbia mengawali musim yang baru tanpa memenangkan gelar Grand Slam setelah pada musim 2022 ia dilarang bertanding di Australia terkait peraturan yang berkaitan dengan COVID-19.

Beberapa pekan dari kekecewaan di Melbourne, petenis peringkat 1 dunia memiliki waktu untuk memproses awalnya pada musim 2024. Berbicara kepada wartawan di Indian Wells, ia mengakui bahwa ia kehilangan kepercayaan diri yang biasanya muncul bersamaan dengan memenangkan gelar prestisius di awal musim.

“Australia telah menjadi tempat di mana saya paling banyak memenangkan Grand Slam, sebagian besar musim saya dimulai dengan gelar Grand Slam, yang tentu memberi anda kepercayaan diri tinggi untuk sisa musim itu dan ketika anda mengawali musim dengan memukau seperti itu, anda mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan juga saya rasa anda merasa sedikit lega, bahwa dalam 15 musim terakhir saya telah menjadi salah satu kandidat untuk memenangkan setiap Grand Slam yang saya lakoni,” jelas Djokovic.

“Jadi, jika hal itu tidak terjadi, maka tentu orang-orang akan mulai mempertanyakan apakah anda bisa melakukannya lagi dan lagi, dan seiring berjalannya waktu, pertanyaan itu menjadi lebih fokus.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Serbia akan melakoni BNP Paribas Open untuk kali pertama sejak musim 2019. Setelah turnamen tersebut dibatalkan pada musim 2020 akibat pandemi COVID-19, ia tidak mampu melakoni turnamen Masters 1000 tersebut selama tiga musim berturut-turut akibat larangan perjalanan yang diterapkan. Di bawah hukum kesehatan darurat, pengunjung asing yang datang ke AS harus divaksin COVID-19 dan petenis berkebangsaan Serbia sampai saat ini belum divaksin. Ia mengajukan pengecualian agar bisa bertanding, tetapi ditolak oleh pihak berwenang. Larangan tersebut berakhir musim lalu.

“Saya merasa sangat bersemangat untuk kembali. Waktu berlalu sangat cepat, kita akan lihat apakah saya bisa melalui turnamen yang positif,” ungkap Djokovic yang telah lima kali menjadi juara di Indian Wells.

Djokovic akan mengawali BNP Paribas Open dengan menghadapi petenis berkebangsaan Australia, Aleksandar Vukic di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-termotivasi-di-indian-wells-usai-kekecewaan-di-australia
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini