Novak Djokovic Siap Nikmati Turnamen Favorit Usai Lima Musim Absen

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 21:20 WIB
Absen Lima Musim, Novak Djokovic Tak Sabar Ingin Lakoni Turnamen Favorit

Novak Djokovic di Australian Open 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic menyatakan bahwa ia tidak bisa sabar untuk melakoni BNP Paribas Open musim 2024, yang akan menjadi performa pertamanya di turnamen tersebut sejak musim 2019.

Petenis peringkat 1 dunia melewatkan beberapa edisi terakhir dari BNP Paribas Open di Indian Wells karena alasan yang berhubungan dengan pandemi COVID-19. Setelah turnamen tersebut dibatalkan pada musim 2020 karena pandemi, ia tidak bisa melakoni turnamen tersebut selama tiga musim akibat larangan bepergian yang diterapkan.

Di bawah aturan kesehatan darurat, pengunjung dari negara lain ke AS harus divaksin COVID-19 dan petenis berkebangsaan Serbia sampai saat ini belum melakukannya. Ia mengajukan pengecualian agar bisa melakoni turnamen di Indian Wells, tetapi pengajuan tersebut ditolak pihak otoritas. Larangan tersebut berakhir sejak musim lalu.

“Sudah lima musim, terlalu lama tidak menjadi bagian dari turnamen bergengsi tersebut, salah satu turnamen terbaik di dunia, tanpa diragukan,” ungkap Djokovic melalui video yang diunggah melalui media sosial.

“Itu mungkin turnamen Masters 1000 favorit bagi banyak petenis, termasuk diri saya sendiri. Saya tidak sabar untuk datang dan sekali lagi tampil di hadapan para penggemar tenis terbaik yang kami miliki di turnamen.”

Saat ini petenis berkebangsaan Serbia menyamai rekor Roger Federer sebagai petenis putra yang memenangkan paling banyak gelar di Indian Wells dengan mengantongi lima gelar. Sampai sejauh ini, ia memenangkan gelar tersebut pada musim 2008, 2011, 2014, 2015, dan 2016. Ia juga menjadi runner up pada musim 2007 setelah kalah dari Rafael Nadal.

“Pertama kali saya memenangkan gelar di Indian Wells, itu adalah salah satu gelar terbesar dalam karier saya saat itu. Saya ingat saya bertanding melawan Mardy Fish di final,” tambah Djokovic.

“Saya merasa beruntung bisa memenangkan turnamen itu dalam empat kesempatan lain dan melakoni beberapa laga epik di final melawan Roger Federer dan Rafael Nadal serta banyak petenis hebat lain di era itu. Saya benar-benar menantikan untuk kembali ke sana.”

Petenis berusia 36 tahun sejauh ini baru melakoni satu turnamen pada musim 2024, yaitu Australian Open di mana ia melenggang ke semifinal sebelum kalah dari Jannik Sinner yang memenangkan gelar tersebut. Ia juga berpartisipasi di United Cup dengan memetik kemenangan atas Jiri Lehecka dan Zhang Zhizhen.

Di Indian Wells, Djokovic akan mengincar gelar Masters ke-41 dalam kariernya. Sejauh ini, ia telah memenangkan 50 pertandingan dan mengantongi hadiah uang lebih dari 5 juta dolar AS di Indian Wells.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-siap-nikmati-turnamen-favorit-usai-lima-musim-absen
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini