Novak Djokovic Akui, Rafael Nadal Adalah Lawan Dan Tantangan Terberat

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jun 2021, 12:11 WIB
Novak Djokovic tantang Rafael Nadal di semifinal French Open 2021

Novak Djokovic unggul 29-28 dalam head to head melawan Rafael Nadal

Berita Tenis: Novak Djokovic membukukan semifinal French Open musim 2021 yang semua orang nantikan dan menyatakan bahwa bertanding melawan Rafael Nadal di clay-court adalah tes tersulit di dunia tenis.

Petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa petenis peringkat 3 dunia, Nadal merupakan lawan terberat yang pernah ia hadapi dalam kariernya dan bertanding melawannya di semifinal French Open musim ini adalah ujian yang paling menantang.

“Itu bukan seperti pertandingan lainnya,” aku Djokovic. “Mari kita akui, itu adalah tantangan terbesar yang bisa anda hadapi, bertanding di clay-court melawan Rafa, terutama di lapangan ini, tempat ia meraih begitu banyak kesuksesan di sepanjang kariernya.”

“Tentu setiap kali kami berhadapan satu sama lain, ada tekanan dan ekspektasi ekstra. Berjalan memasuki ke lapangan bersamanya terasa berbeda. Tetapi itulah mengapa rivalitas kami begitu bersejarah saya pikir untuk olahraga ini. Saya mendapatkan hak yang istimewa untuk bertanding melawannya berkali-kali.”

“Saya telah menyebutkan sebelumnya, rivalitas saya melawannya dan Roger telah membuat saya menjadi petenis yang lebih tangguh, mengizinkan saya untuk memahami bagaimana saya harus meningkatkan permainan saya demi mencapai level di mana mereka berada ketika saya mulai berkiprah sebagai petenis profesional.”

“Ya, saya mungkin akan memilih Rafa sebagai lawan terberat yang pernah saya hadapi dalam karier saya. Antisipasi pada pertandingan melawannya, di pertandingan apapun, di lapangan mana pun, di kesempatan apa pun, selalu terasa berbeda dari pertandingan lainnya.”

Juara French Open musim 2016 menjadi satu-satunya petenis aktif yang pernah menaklukkan Nadal di Roland Garros, Paris, yakni pada musim 2015 di perempatfinal ketika ia mengklaim kemenangan tiga set langsung, tetapi ia juga akan mengingat bagaimana ia benar-benar dibantai di final French Open musim lalu.

“Banyak orang membicarakan tentang potensi pertemuan itu (di semifinal), dan itu terjadi,” tambah Djokovic. “Kami akan berhadapan satu sama lain untuk kesekian kali. Kami telah melakoni pertarungan sengit selama bermusim-musim di lapangan ini. Musim lalu, ia begitu mendominasi saya di final. Tentu kondisi berbeda akan kami lalui di pertemuan kali ini,” tukas Djokovic.

“Kualitas dan level permainan yang saya mainkan dalam tiga atau empat pekan terakhir di clay-court – Roma, Belgrade, dan Paris – memberi saya sensasi dan perasaan yang positif jelang pertandingan melawannya. Saya merasa percaya diri. Saya yakin saya bisa menang, jika tidak, saya tidak akan berada di sini.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini