Nick Kyrgios Bagikan Kabar Tak Menyenangkan Yang Halangi Langkahnya

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Sep 2021, 20:53 WIB
Nick Kyrgios ungkap alasan di balik performa tak meyakinkan pada musim 2021

Nick Kyrgios [kanan] dan John Isner [kiri] ketika lakoni nomor ganda di Laver Cup 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sejak Australian Open musim 2021, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios belum meraih kesuksesan besar apapun di turnamen ATP.

Akhir pekan lalu, petenis berkebangsaan Australia mewakili Tim Dunia di Laver Cup, tetapi mereka kalah telak dari Tim Eropa dengan kedudukan akhir 14-1. Sebagai hasilnya, baik para ahli maupun penggemar bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada permainan petenis peringkat 96 dunia. Dan kini ia menjawab pertanyaan tersebut.

Sayangnya, alasan di balik performa yang kurang meyakinkan dari dirinya terkait cedera. Petenis berusia 26 tahun mengungkapkan bahwa ia cukup menderita setelah mengalami tendinitis pada tempurung lutut kiri yang menyebabkan rasa sakit di bawah tempurung lutut bagian depan sampai tulang kering. Untuk saat ini, hal tersebut juga membuatnya kesulitan untuk berkompetisi secara profesional.

Akibat cedera tersebut, petenis peringkat 96 dunia telah memutuskan untuk kembali ke Australia dan memulihkan diri. Ia juga menantikan untuk mendapatkan perawatan PRP dan kembali beraksi di Australian Open musim 2022 dengan kondisi 100 persen sehat.

Dengan potensi yang dimiliki, petenis berkebangsaan Australia bisa menjadi ancaman serius bagi semua petenis top dunia. Tetapi, kurang konsisten telah menjauhkannya dari kesuksesan besar di turnamen ATP.

Sejak awal dari musim hard-court di Amerika Utara, petenis berusia 26 tahun menghadapi kendala dengan fisiknya, tetapi tidak mengungkapkannya dengan jelas. Meskipun ia terus bermain, ia tidak bisa mengeluarkan performa terbaik seperti sebelumnya. Dan kini, jika ia memutuskan untuk mengacuhkan cederanya, ia mungkin akan membuat situasinya lebih buruk. Oleh karena itu, mengambil rehat adalah pilihan terbaiknya.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya tidak benar-benar 100 peren sehat. Saya telah menghadapi tendinitis pada tempurung lutut kiri saya dan terus bermain tanpa perawatan penuh bisa membuatnya semakin terasa sakit dan akan menjadi kemunduran yang lebih buruk,” tulis Kyrgios melalui Instagram story.

Ia juga mengekspresikan kekecewaannya setelah tidak tampil dengan performa terbaik pada musim 2021. Ia berharap pemulihan yang berjalan lancar dan utuh hingga ia bisa kembali beraksi pada musim 2022.

“Saya telah memilih untuk kembali ke Australia dan berencana untuk mendapatkan perawatan PRP untuk merehabilitasi lutut saya. Saya merasa kecewa hal itu telah menghalangi saya untuk memainkan permainan terbaik saya dan mudah-mudahan dengan semuanya berjalan lancar, saya akan kembali 100 persen sehat ketika Australian Open dimulai,” lanjut Kyrgios.

Para penggemar berharap cedera tersebut tidak serius dan Kyrgios akan segera sembuh. Hanya waktu yang bisa memberi tahu kapan ia akan kembali ke turnamen.

Artikel Tag: Tenis, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-bagikan-kabar-tak-menyenangkan-yang-halangi-langkahnya
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini