Naomi Osaka Ungkap Perasaan Istimewa Ketika Lakoni Billie Jean King Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 18:30 WIB
Naomi Osaka Beberkan Perasaan Istimewa Ketika Lakoni Billie Jean King Cup

Naomi Osaka [image: tennis365]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka telah mengungkapkan bahwa ada perasaan istimewa ketika ia kembali berkompetisi di Billie Jean King Cup dan memetik kemenangan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia baru satu kali membela Jepang di kompetisi beregu putri, Billie Jean King Cup sejak musim 2018 dan ia kalah dengan dua set langsung ketika melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo musim 2021.

Kembali melakoni Billie Jean King Cup untuk kali pertama sejak saat itu – dan untuk kali pertama sejak melahirkan buah hatinya – petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam tampak impresif setelah ia menempatkan Jepang dalam posisi memimpin melawan Kazakhstan.

Petenis berkebangsaan Jepang tidak melalui laga yang mulus ketika melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva. Setelah memenangkan set pertama yang dominan, ia membutuhkan harus berjuang ekstra keras demi memetik kemenangan 6-2, 7-6 di babak kualifikasi yang digelar di Tokyo.

Petenis berusia 26 tahun mengakui bahwa dukungan para penonton yang luar biasa telah membantunya mengatasi ‘rasa gugup’ selama pertandingan berlangsung.

“Saya merasa gembira dengan hasil pertandingan kali ini, tetapi saya tahu langkah yang saya butuhkan dan itu benar-benar menantang,” aku Osaka yang saat ini menghuni peringkat 193 dunia.

“Saya sebenarnya merasa sangat gugup ketika memasuki pertandingan dan di sepanjang pertandingan, karena saya sudah lama tidak bermain di Jepang dan saya benar-benar ingin bertanding dengan baik. Saya pikkir atmosfer dan rutinitasnya banyak membantu saya.”

“Ai Sugiyama (kapten tim Jepang) sangat tenang di bangku dan kami bisa banyak berdiskusi serta saya cukup yakin bahwa servis saya banyak membantu saya.”

“Saya bisa mengatakan bahwa itu perasaan yang istimewa, bisa memasuki lapangan dan melihat bendera Jepang di mana-mana, saya juga merasakan banyak motivasi tambahan.”

Kemenangan petenis peringkat 193 dunia menempatkan Jepang berpeluang besar untuk bisa melenggang ke Billie Jean King Cup Finals di Seville, Spanyol pada bulan November mendatang setelah petenis tuan rumah lain, Nao Hibino juga mempersembahkan kemenangan dua set langsung.

Dengan Kazakhstan tidak diperkuat petenis andalan mereka, Elena Rybakina, Osaka akan difavoritkan untuk mengalahkan Anna Danilina di pertandingan selanjutnya.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-ungkap-perasaan-istimewa-ketika-lakoni-billie-jean-king-cup
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini