Meski Diguyur Hujan, Novak Djokovic Petik Kemenangan Ini Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 13:20 WIB
Novak Djokovic meluncur ke babak ketiga Italian Open 2021

Novak Djokovic dominasi head to head lawan Taylor Fritz dengan 4-0

Berita Tenis: Meski terganggu dengan turun hujan, Novak Djokovic berhasil memetik kemenangan 6-3, 7-6 atas Taylor Fritz di babak kedua Italian Open, Roma.

Pertemuan terakhir dari kedua petenis adalah pertarungan epik lima set di babak ketiga Australian Open musim 2021, tetapi kali ini petenis peringkat 1 dunia tampil lebih tajam. Ia mematahkan service game pertama petenis AS, Fritz dan mendaratkan 70 persen servis pertamanya di set pertama.

“Itu pertandingan yang sangat aneh dengan situasi yang aneh. Tentu bermain dengan hujan yang turun tanpa henti hampir di sepanjang dua set menjadi kondisi yang menantang, baik bagi saya mau pun Taylor,” ungkap Djokovic.

“Saya pikir saya mendapatkan keuntungan di sana karena kondisinya lebih lamban yang mengizinkan saya mengembalikan servisnya, karena ia memiliki servis yang benar-benar bertenaga.”

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir identik dengan set pertama setelah juara Australian Open musim 2021 merebut game pertama demi mengukuhkan dominasi di awal set. Ia meningkatkan level permainan demi mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 4-3, tetapi Fritz berjuang habis-habisan demi mengejar ketertinggalan sampai pertandingan harus terhenti pada kedudukan 5-5 akibat hujan.

“Hampir di sepanjang dua set, saya mempertahankan pertandingan berada di bawah kontrol saya, lalu ketika akan menutup pertandingan, saya melakoni service game yang kurang meyakinkan,” tambah Djokovic.

“Ia bermain dengan baik dan menciptakan pengembalian impresif untuk bangkit. Saya tentunya sedikit stress menuju akhir, tetapi saya pikir itu alarm yang tepat bagi saya untuk menyelesaikan pertandingan.”

Ketika mereka kembali ke lapangan 3 jam kemudian, kedua petenis mempertahankan servis masing-masing sebelum petenis unggulan pertama memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point pertama di babak tiebreak.

“Saya belum melakoni banyak pertandingan, jadi, saya tidak merasa lelah secara fisik,” tukas Djokovic yang mencatatkan 4-2 sejak memenangkan Australian Open setelah ia hengkang dari babak ketiga Monte Carlo Open dan semifinal Serbia Open.

Berkat kemenangan di babak kedua Italian Open musim ini, petenis berkebangsaan Serbia semakin mendominasi head to head melawan Fritz dengan 4-0 dan mencatatkan 56-9 di Roma, termasuk membawa pulang gelarnya dalam lima kesempatan.

Di babak ketiga Italian Open, Djokovic akan berhadapan dengan Cameron Norrie atau Alejandro Davidovich Fokina.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Taylor Fritz

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini