Medvedev Juarai ATP Finals 2020, Ini Reaksi Presiden Rusia

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Nov 2020, 22:49 WIB
Daniil Medvedev kalahkan Dominic Thiem di final ATP Finals 2020

Daniil Medvedev berpose dengan gelar ATP Finals pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Daniil Medvedev pastinya membuat semua warga negara Rusia merasa bangga setelah ia memenangkan gelar ATP Finals musim ini melawan Dominic Thiem.

Juara Paris Masters musim 2020 telah menerima pujian dan pesan ucapan selamat dari seluruh penjuru dunia. Dan baru-baru ini, ia juga mendapat pesan ucapan selamat dari presiden Rusia, Vladimir Putin.

Bagian dari pesan yang diunggah di website resmi presiden, Putin memberi selamat petenis berusia 24 tahun dan memujinya karena meneruskan tradisi tenis Rusia.

“Kau bermain dengan brilian dan melaju ke final turnamen akhir musim, mendemonstrasikan permainan luar biasa, kecakapan, dan semangat juang dalam pertandingan yang indah dan melelahkan, serta meneruskan tradisi indah dunia tenis Rusia,” tulis Putin.

Putin menambahkan pujian bagi Medvedev dan ia benar-benar layak mendapatkannya. Kemenangan petenis peringkat 4 dunia di ATP Finals musim ini mencatatkan cukup banyak rekor. Ia menjadi juara turnamen akhir musim tersebut tanpa terkalahkan di semua pertandingan, sehingga ia berhak mendapatkan poin dan hadiah uang terbanyak. Selain itu, ia menjadi petenis pertama yang mengalahkan tiga petenis tiga besar di turnamen akhir musim.

Ia juga menjadi petenis Rusia kedua yang memenangkan gelar turnamen akhir musim setelah Nikolay Davydenko yang mengalahkan Juan Martin del Potro di final musim 2009. Setelah memetik kemenangan, petenis berusia 24 tahun mengingat Davydenko yang menjadi inspirasi baginya.

“Saya selalu mengatakan sebelumnya, akan menjadi kisah yang mengagumkan jika di sini, di London, tempat turnamen ini digelar selama 12 musim, juara pertamanya berasal dari Rusia dan juara terakhir di venue ini juga dari Rusia. Jadi, terima kasih banyak kepada Nikolay Davydenko yang telah menjadi inspirasi bagi banyak anak seperti saya,” ungkap Medvedev.

Harapan tersebut menjadi nyata. Ketika ATP Finals pertama kali digelar di London pada musim 2009, Davydenko memenangkannya dan di musim terakhir ATP Finals di London – turnamen akhir musim 2021 akan pindah ke Turin – Medvedev memenangkannya.

Petenis berusia 24 tahun perlahan mulai menuju posisi puncak. Dan kini, hanya gelar Grand Slam yang masih menghilang dari lemari trofinya.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Daniil Medvedev

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini