Magdalena Frech Ungkap Alasan Ia Bergemetar Usai Kalahkan Petra Kvitova

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Apr 2022, 21:34 WIB
Ini hal yang buat Magdalena Frech bergemetar usai ungguli Petra Kvitova

Magdalena Frech

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech mengakui bahwa ia bergemetar setelah mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Charleston Open musim 2022.

Petenis yang kini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 87 dunia, tengah unggul 7-6, 3-2 melawan petenis peringkat 29 dunia, Petra Kvitova di babak pertama Charleston Open sebelum petenis berkebangsaan Ceko memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan.

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Polandia mengantongi 0-22 melawan petenis peringkat 50 besar. Kemenangan atas Kvitova menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 50 besar dan kemenangan tersebut ia peroleh setelah mantan petenis peringkat 2 dunia mundur akibat cedera paha.

Petenis peringkat 87 dunia menyatakan ia merasa menyesal untuk Kvitova dan menambahkan bahwa ia merasa begitu tegang karena kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini adalah hal yang dipertaruhkan di pertandingan tersebut.

“Saya masih merasa bergemetar. Yang pasti, saya tidak ingin menang dengan cara seperti itu. Saya benar-benar menyesal untuknya, tetapi itu kemenangan terbesar saya dan saya merasa begitu tegang, terutama di set kedua ketika saya tertinggal 0-2, jadi saya tahu saya harus bermain dan menyudutkannya,” jelas Frech.

Petenis berkebangsaan Ceko mendapatkan peluang break pertama di pertandingan tersebut pada game kedua set pertama, tetapi Frech mematahkannya kembali di game ketiga. Petenis berkebangsaan Ceko sekali lagi mematahkan lawan di game keenam demi keunggulan 4-2, tetapi lagi-lagi petenis berkebangsaan Polandia menjawabnya dengan membalikkan keadaan dan unggul dengan 5-4.

Namun, petenis peringkat 87 dunia gagal mengklaim set pertama di game kesepuluh sebelum memasuki babak tiebreak. Di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Polandia merebut keunggulan 6/2, tetapi Kvitova mengamankan empat peluang break point secara beruntun sehingga kedudukan menjadi imbang dengan 6/6.

Setelah kehilangan empat peluang set point, petenis berkebangsaan Polandia tetap fokus dan memenangkan dua poin selanjutnya demi mengklaim set pertama.

Kvitova mengawali set kedua dengan keunggulan 2-0 sebelum kalah di tiga game selanjutnya dan akhirnya mundur karena cedera.

Tugas selanjutnya yang telah menantikan Frech adalah laga babak kedua Charleston Open melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi yang menumbangkan petenis tuan rumah, Shelby Rogers dengan 6-7, 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Magdalena Frech, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/magdalena-frech-ungkap-alasan-ia-bergemetar-usai-kalahkan-petra-kvitova
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini