Kunjungi Tempat Ini, Simona Halep Temukan Kembali Performa Terbaik

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Mei 2022, 19:49 WIB
Simona Halep merasa jadi orang berbeda usai kunjungi akademi ini

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai beberapa bulan pasang surut yang dihiasi cedera, Simona Halep kembali ke jalur yang tepat setelah ia memperlihatkan performa klinikal di babak kedua Madrid Open musim 2022.

Menghadapi petenis unggulan kedua sekaligus petenis tuan rumah, Paula Badosa, petenis berkebangsaan Rumania memperlihatkan performa terbaik setelah ia memetik kemenangan 6-3, 6-1, kemenangan yang relatif mudah, meskipun petenis tuan rumah tidak tampil dengan performa terbaik dan sempat meminta jeda untuk alasan medis demi mengatasi pundaknya.

Untuk kali pertama mantan petenis peringkat 1 dunia menundukkan petenis peringkat 2 besar sejak ia mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber di Rogers Cup musim 2016.

“Ia memiliki kepercayaan diri. Ia petenis peringkat 2 dunia. Saya tahu saya harus fokus dengan setiap poin dan mengerahkan semua kemampuan yang saya miliki, memberikan yang terbaik, dan saya pikir saya melakukannya dengan impresif,” seru Halep.

“Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain. Hal itu hal yang kami – saya dan tim saya – bicarakan sebelum pertandingan, jadi, hal itu membuat saya merasa sangat senang.”

Madrid Open menandai awal era baru dalam karier petenis berusia 30 tahun. Turnamen tersebut menjadi turnamen pertama yang ia lakoni di bawah bimbingan pelatih baru, Patrick Mouratoglou yang sebelumnya lama bekerja sama dengan Serena Williams. Kedua belah pihak berhasil menjalin kesepakatan awal musim ini dan petenis berkebangsaan Rumani menghabiskan beberapa waktu untuk berlatih di akademi tenis pelatihnya yang berada di Perancis.

Mantan petenis peringkat 1 dunia bersyukur atas kunjungan empat pekan ke akademi tenis tersebut, karena hal tersebut telah membangkitkan kembali performa dan kepercayaan dirinya. Sebelumnya, ia mengungkapkan bawha ia sempat memikirkan untuk pensiun dari dunia tenis pada musim lalu akibat ketidakpastian tentang bagaimana ia akan pulih dari cedera.

“Saya merasa ragu ketika saya tiba di sana. Saya tidak tahu seberapa banyak saya bisa bermain dan seberapa baik saya masih bisa bermain,” tutur Halep.

“Tetapi kini saya orang yang berbeda. Saya merasa lebih percaya diri. Saya merasa hal itu membantu saya untuk berlatih lebih keras. Saya menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan.”

“Saya pikir semuanya datang dalam diri saya dan pada titik ini, saya merasa senang dengan diri saya sendiri. Saya merasa bahwa saya memiliki peluang untuk bermain tenis dengan baik lagi.”

Sementara itu, Halep kini menjadi satu-satunya juara Madrid Open yang masih tersisa di nomor tunggal putri musim 2022 setelah juara bertahan, Aryna Sabalenka dan petenis yang telah tiga kali menjuarai turnamen tersebut, Petra Kvitova tersingkir dari turnamen WTA level 1000 tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kunjungi-tempat-ini-simona-halep-temukan-kembali-performa-terbaik
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini