Kristina Mladenovic Buka-Bukaan Tentang Tanda Tangani Protokol COVID-19 Yang Baru

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Sep 2020, 23:37 WIB
Kristina Mladenovic Buka-Bukaan Tentang Tanda Tangani Protokol COVID-19 Yang Baru

Kristina Mladenovic

Berita Tenis: Kristina Mladenovic menyatakan bahwa beberapa hari jelang babak pertama US Open musim 2020 telah menjadi mimpi buruk baginya setelah dikonfirmasi bahwa ia menjadi salah satu petenis yang harus menandatangani protokol COVID-19 yang baru di US Open

Petenis peringkat 44 dunia, Mladenovic dikelompokkan sebagai salah satu petenis yang melakukan kontak langsung dengan Benoit Paire di bawah sistem pelacakan USTA untuk COVID-19. Paire positif COVID-19 pada hari Minggu (30/08) lalu dan sejauh ini menjadi petenis satu-satunya yang terinfeksi dalam gelembung biologis di New York.

Setelah memenangkan babak pertama US Open pekan ini, Mladenovic mengkonfirmasi bahwa ia melakukan sesi latihan dengan rekan senegaranya dan bermain kartu bersamanya, begitupun dengan petenis lain.

“Semuanya terasa sangat emosional, banyak hal yang telah terjadi. Saya tidak yakin hal apa yang boleh saya katakan dan sebaliknya,” ungkap petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic setelah kemenangan 7-5, 6-2 atas Hailey Baptiste.

“Kami mendapatkan berita buruk beberapa hari lalu dan sejak saat itu, semuanya terasa seperti mimpi buruk bagi saya. Saya tidak yakin apakah saya bisa bertanding di sini. Jadi, saya sangat bersyukur bisa berada di lapangan untuk melakoni pertandingan.”

Direktur turnamen, Stacey Allester mengungkapkan kepada Tennis Channel bahwa Mladenovic dan petenis lain tidak akan dikeluarkan dari turnamen dan keputusan telah diambil berdasarkan medis dan semua fakta terkait.

Meski diperbolehkan untuk tetap berkompetisi di US Open musim ini, Mladenovic kini harus menghadapi protokol baru yang ia deskripsikan cukup berat secara mental. Setelah menandatangani protokol baru, ia akan dilarang untuk mendapatkan akses ke area tertentu dalam gelembung perlindungan. Lebih jauh lagi, ia harus makan di dalam kamarnya dan tidak menggunakan lift di hotel.

“Sulit bagi saya untuk menerima hal itu, karena bukannya saya melakukan kontak yang sangat dekat dengannya,” tambah Mlaednovic tentang Paire.

“Saya merasa sangat menyesal terhadapnya karena positif terinfeksi, jadi, saya berusaha untuk tetap berpikir positif. Saya telah dites sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Saya harap hasil tesnya akan tetap seperti itu.”

“Saya diizinkan untuk melakoni pertandingan saya, tetapi secaera harfiah tidak diperbolehkan melakukan hal lain. Saya tidak diizinkan untuk melatih kebugaran atau hal umum lainnya dalam gelembung. Saya tidak diizinkan untuk melakukan apapun. Saya benar-benar sendirian bersama saudara laki-laki/pelatih saya. Jadi, saya secara harfiah itu adalah gelembung dalam gelembung.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Kristina Mladenovic, Benoit Paire

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini