Kontaveit Amankan Match Point Demi Sisihkan Alexandrova Di Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Okt 2020, 10:33 WIB
Anett Kontaveit butuh tiga set untuk melalui babak pertama Ostrava Open

Anett Kontaveit berjuang habis-habisan demi melalui rintangan pertama di Ostrava Open

Berita Tenis: Anett Kontaveit berjuang keras setelah tertinggal di set penentu dan mengamankan dua match point sebelum menumbangkan Ekaterina Alexandrova dengan 4-6, 6-2, 7-6 di Ostrava Open.

Pada pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova, petenis berkebangsaan Estonia menghadapi lawan yang memiliki reputasi tinggi di turnamen dalam ruangan pada dua musim terakhir.

Petenis berkebangsaan Rusia telah memenangkan 33 dari 39 pertandingan terakhir yang ia lakoni di dalam ruangan sejak Oktober musim 2018 dan kali ini ia berpeluang memperpanjang kesuksesan tersebut setelah unggul 5-2 di set ketiga dan 6/4 di babak tiebreak.

Namun permainan apik dari petenis berkebangsaan Estonia di poin-poin penting membuatnya bisa bertahan dari 33 winner yang tercipta dari raket lawan dan merebut kemenangan setelah 2 jam 14 menit.

“Saya sudah begitu dekat untuk tersingkir, jadi, saya berusaha untuk bertahan di pertandingan itu. Saya tidak pernah benar-benar menyerah, saya berusaha untuk sedikit lebih agresif ketika saya terpuruk,” aku Kontaveit.

Menembakkan beberapa pukulan terbaik di akhir dua set kedua, petenis peringkat 22 dunia menyatakan bahwa hal tersebut adalah reaksi terhadap performa meyakinkan Alexandrova.

“Ia benar-benar unggul atas saya, sehingga saya merasa saya sangat disudutkan dan terkadang ketika anda mengambil resiko, hal itu akan terbayar dengan baik,” tambah Kontaveit.

“Saya pikir pertandingannya lebih memperlihatkan begitu banyak adrenalin dan insting, terutama di akhir set ketiga. Saya sangat jauh tertinggal sehingga saya berusaha untuk tetap bertahan. Saya pikir penting rasanya bahwa saya tidak pernah memberikan apapun kepadanya, ia harus bekerja keras untuk mendapatkannya.”

Memasuki set ketiga, unggul dengan 5-2, Alexandrova tampak memegang kontrol permainan. Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Estonia yang melakukan kesalahan dan kesulitan untuk menemukan jawaban untuk mengatasi permainan apik petenis berkebangsaan Rusia.

Namun setelah itu, Alexandrova malah melakukan sejumlah kesalahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh petenis berkebangsaan Estonia sebelum menyamakan kedudukan 5-5. Dari kedudukan tersebut, kedua petenis menolak untuk menyerah sehingga kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak.

Kontaveit harus mengamankan dua peluang match point di babak tiebreak sebelum mengkonversi peluang match point pertama demi memenangkan babak pertama Ostrava Open musim ini.

Menantikan petenis unggulan kedelapan di babak kedua Ostrava Open adalah qualifier asal Spanyol, Sara Sorribes Tormo yang menyisihkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Anett Kontaveit, Ekaterina Alexandrova, Sara Sorribes Tormo

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini