Kiki Bertens Singkirkan Petra Kvitova Di Montreal

Penulis: Dian
Jumat 10 Agu 2018, 09:05 WIB
Kiki Bertens Singkirkan Petra Kvitova Di Montreal

Kiki Bertens melenggang ke perempatfinal Rogers Cup di Montreal

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens mengklaim kemenangan keenam atas petenis peringkat 10 besar musim ini dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis unggulan kedelapan, Petra Kvitova di Rogers Cup, Montreal.

Setelah kemenangan atas Kvitova di babak ketiga, Bertens mengungkapkan, “Kvitova tampil dengan beberapa poin apik. Lalu, kepada diri saya sendiri saya seperti mengatakan, ‘Baiklah, kau hanya memiliki beberapa peluang lagi di sini’. Saya tidak benar-benar merasa gugup. Saya hanya berusaha untuk tetap tenang dan berusaha mengembalikan bolanya. Itu saja.”

Bertens menelan kekalahan pada dua pertemuan sebelumnya melawan juara Rogers Cup musim 2012, Kvitova, termasuk pertandingan yang berlangsung hampir mencapai 3 jam di Madrid awal musim ini. Tetapi, Bertens tampil dominan pada pertemuan mereka di Montreal kali ini dan menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova dalam waktu 1 jam 12 menit.

Kedua petenis menyelesaikan pertandingan dengan jumlah winner yang sama, delapan winner, tetapi langkah Kvitova terhalang dengan 28 unforced error yang mengalir dari raketnya, hampir dua kali lipat dari 15 unforced error yang dilakukan Bertens. Servis bertenaga Bertens juga didukung oleh pengembaliannya yang tidak gentar melawan Kvitova yang pernah memenangkan Wimbledon sebanyak dua kali.

“Saya pikir hal itu yang membuat saya benar-benar senang, bahwa saya tidak memainkan permainan terbaik saya, tetapi bisa menang dengan cukup mudah seperti yang diperlihatkan oleh kedudukannya. Saya pikir saya berhasil meningkatkan level permainan saya,” tambah Bertens.

Di perempatfinal, Bertens akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-15, Ashleigh Barty yang mampu memupuskan harapan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dan mengalahkannya dengan 7-6, 6-4.

“Pertandingan melawannya pasti menjadi pertandingan yang menyulitkan,” imbuh Bertens tentang laga berikutnya melawan Barty.

“Ia telah memainkan beberapa dari permainan terbaiknya. Petenis yang cerdas, juga banyak melakukan slice. Saya akan membuat rencana yang apik dan berharap pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa.”

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Kiki Bertens, Petra Kvitova, Ashleigh barty, Alize Cornet

626