Kemenangan Beruntun Kesembilan Antar Ons Jabeur Ke Perempatfinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Mei 2022, 08:57 WIB
Tampil tanpa belas kasih, Ons Jabeur meluncur ke perempatfinal di Roma

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia , Ons Jabeur belum terpatahkan setelah ia mengantongi kemenangan kesembilan secara beruntun di Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis unggulan kesembilan tampil tanpa ampun ketika membantai petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-3, 6-2 di babak 16 besar Italian Open.

Petenis yang pekan lalu menjuarai Madrid Open (mengalahkan Jessica Pegula) berhasil mempertahankan performa memukau tersebut di Roma dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 61 menit atas petenis peringkat 40 dunia, Putintseva. Selain itu, kemenangan tersebut juga mengantarkan petenis unggulan kesembilan menuju perempatfinal Italian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Sejujurnya, saya merasa beruntung pertandingan itu tidak sampai 2 atau 3 jam, karena saya tahu ia bisa melakoni pertandingan panjang. Saya cukup senang bisa melaluinya dengan sederhana,” ungkap Jabeur yang mengkonversi peluang match point ketiga demi mengklaim satu tiket perempatfinal Italian Open.

 Putintseva mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dalam tiga musim terakhir pada pekan ini ketika ia menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Garbine Muguruza. Tetapi ia tidak bisa mengklaim kemenangan kedua atas petenis di peringkat tersebut setelah petenis berkebangsaan Tunisia merebut kemenangan ke-15 di turnamen clay-court musim ini.

Petenis unggulan kesembilan menembakkan 18 winner di sepanjang pertandingan, memenangkan 74 persen poin dari servisnya, dan mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi sebelum semakin mendominasi head to head melawan Putintseva dengan 3-0.

Tugas selanjutnya bagi juara di Birmingham musim 2021, Jabeur adalah laga perempatfinal Italian Open melawan petenis unggulan keempat, Maria Sakkari. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, mereka masing-masing mengklaim satu kemenangan dengan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari memenangkan pertemuan terakhir mereka di Ostrava musim 2020.

Bagi Jabeur, Sakkari adalah “petenis yang hebat, teman yang baik di turnamen. Itu akan menjadi pertandingan sengit. Saya tahu ia bermain dengan benar-benar apik dan memiliki servis keras, forehand bertenaga, dan backhand yang benar-benar memukau.”

“Pertandingan terakhir kami begitu ketar, saya mendapatkan peluang saya. Saya pikir, saya hanya akan berusaha dengan kemampuan terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Ons Jabeur, Yulia Putintseva, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-beruntun-kesembilan-antar-ons-jabeur-ke-perempatfinal-di-roma
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini