Kemenangan Telak Jadi Pembuka Iga Swiatek Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mei 2024, 07:52 WIB
Kemenangan Telak Jadi Pembuka Iga Swiatek Di Italian Open

Iga Swiatek di Tokyo [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengawali turnamen Masters 1000, Italian Open di Roma musim 2024 dengan kemenangan telak.

Petenis peringkat 1 dunia tampil tanpa kendala ketika menyabet kemenangan 6-0, 6-2 atas petenis AS, Bernarda Pera di babak kedua Italian Open.

Petenis yang menjadi juara di Roma musim 2021 dan 2022 membutuhkan waktu 1 jam 17 menit demi menyingkirkan petenis peringkat 77 dunia, Pera dan melenggang ke babak ketiga untuk kali keempat secara beruntun. Satu-satunya kekalahan yang ia alami di laga pembuka turnamen tersebut adalah ketika ia debut di Roma musim 2020 melawan petenis berkebangsaan Belanda Arantxa Rus.

“Pada akhirnya, saya merasa Bernarda bermain tanpa beban,” ungkap Swiatek. “Saya masih ingin melakukan pekerjaan saya dan bertahan dengan strategi saya. Pada akhirnya, saya melakukannya. Secara umum, saya merasa gembira dengan pertandingan itu.”

Berikut beberapa fakta yang menghiasi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Polandia di laga pembuka Italian Open:

7: Berkat kemenangan atas Pera, kini ia mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan gelar Madrid Open pekan lalu.

31: Ia kini unggul tipis atas Elena Rybakina sebagai petenis yang mengantongi kemenangan terbanyak sampai sejauh ini pada musim 2024 dengan 31 kemenangan. Rybakina akan mencoba mengimbanginya ketika ia mengawali usaha untuk mempertahankan gelar di Roma.

15: Ia kini mencatatkan 15-2 di Roma dalam kariernya sampai saat ini.

8: Usai memenangkan set pertama tanpa kendala, ia menghadapi situasi yang lebih kompetitif di set kedua. Ia membangun keunggulan 3-1, tetapi ia membutuhkan delapan peluang break point sebelum mengukuhkan keunggulan.

72,7: Pera berjuang sampai akhir, termasuk mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 5-1. Tetapi di game selanjutnya, petenis unggulan pertama mengkonversi peluang match point ketiga. Secara keseluruhan, ia memenangkan 72,7 persen poin ketika mengembalikan servis kedua petenis AS.

3-0: Di babak ketiga Italian Open, Swiatek akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva yang mempertahankan performa apik dan membantai rekan senegara Pera sekaligus juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan 6-3, 6-2.

Juara US Open musim 2022, Swiatek sampai saat ini mendominasi head to head melawan Putintseva dengan 3-0, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Indian Wells.

Namun, Putintseva tampil memukau di tiga turnamen WTA level 1000 terakhir setelah ia lolos ke babak keempat di Indian Wells, perempatfinal di Miami, dan perempatfinal di Madrid.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek, Bernarda Pera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-telak-jadi-pembuka-iga-swiatek-di-roma
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini