Depak Marta Kostyuk, Naomi Osaka Meluncur Ke Babak Ketiga Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mei 2024, 15:01 WIB
Singkirkan Marta Kostyuk, Naomi Osaka Meluncur Ke Babak Ketiga Di Roma

Naomi Osaka [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka berhasil menjejakkan kaki di babak ketiga Italian Open, Roma musim 2024 berkat kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Jepang tampil menakjubkan ketika membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dengan 6-3, 6-2 di babak kedua Italian Open.

Di sepanjang pertandingan yang sempat terganggu karena hujan di pertengahan set kedua, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam menghasilkan 19 winner dan melakukan 12 unforced error.

Petenis berkebangsaaan Jepang yang tampil untuk kali pertama di Italian Open sejak musim 2021, langsung tancap gas melawan petenis peringkat 20 dunia, Kostyuk dengan menyambar empat game pembuka di pertandingan sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 35 menit.

Memasuki set kedua, petenis yang telah memiliki satu orang buah hati, mematahkan Kostyuk demi keunggulan 2-1. Ketika ia unggul dengan 3-1, hujan memaksa pertandingan harus ditunda sejenak dan hal tersebut tampak membantu petenis berkebangsaan Ukraina yang mampu memancing sejumlah kesalahan dari petenis berkebangsaan Jepang sebelum mematahkannya.

Namun, petenis berkebangsaan Jepang dengan cepat meresponnya setelah ia mampu memanfaatkan dua peluang break point sebelum memastikan diri menjadi pemenang pertandingan tersebut.

Di babak ketiga, Osaka akan berduel melawan petenis unggulan kesepuluh, Daria Kasatkina. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Jepang unggul 1-0 dalam head to head mereka setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di turnamen hard-court yang digelar di Indian Wells musim 2018.

“Saya akan memasuki pertandingan itu dengan mengetahui bahwa ia lebih berpengalaman daripada saya di clay-court,” tutur Osaka jelang laga melawan Kasatkina.

“Saya merasa saya masih seperti bayi jerapah, seperti saya mencoba untuk belajar melangkah. Saya hanya benar-benar rendah hati. Saya ingin belajar dari pertandingan yang saya lakoni kali ini dan mudah-mudahan menerapkannya.”

Kasatkina menghadapi set pertama yang lebih kompetitif sebelum tampil memukau di set kedua dan mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 7-5, 6-1.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ketujuh, Zheng Qinwen tampil perkasa ketika membantai petenis AS, Shelby Rogers dengan hasil telak 6-2, 6-0 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan ke-29, Linda Noskova yang melumpuhkan petenis harapan tuan rumah, Lucrezia Stefanini dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Naomi Osaka, Marta Kostyuk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/depak-marta-kostyuk-naomi-osaka-meluncur-ke-babak-ketiga-di-roma
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini