Karolina Pliskova Segel Kemenangan Pertama Musim 2022 Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Apr 2022, 08:15 WIB
Karolina Pliskova kantongi kemenangan pertama musim 2022 di Charleston Open

Karolina Pliskova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Pliskova berjuang sangat keras untuk akhirnya memetik kemenangan pertama pada musim 2022 dan melenggang ke babak 16 besar Charleston Open.

Petenis unggulan ketiga membutuhkan waktu 2 jam 48 menit dalam waktu dua hari sebelum mengandaskan petenis berkebangsaan Ukraina, Katarina Zavatska dengan 5-7, 7-5, 6-4 di babak kedua Charleston Open.

Petenis berkebangsaan Ceko melewatkan dua bulan pertama pada musim ini setelah mencederai tangan kanan sebelum musim hard-court di Australia. Kembali beraksi pada Maret lalu, petenis peringkat 7 dunia kalah di laga pembuka BNP Paribas Open, Indian Wells dan Miami Open.

Namun, Pliskova akhirnya memetik kemenangan pertama sejak WTA Finals musim lalu dengan kemenangan atas Zavatska.

Setelah mengklaim set pertama, Zavatska yang mengincar kemenangan pertama atas petenis peringkat 50 besar mengawali set kedua dengan baik bahkan mendapatkan peluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4.

Pliskova terpaut dua poin lagi dari kekalahan, tetapi ia mampu menenangkan diri dan merebut tiga game terakhir demi memaksakan set penentu.

Memasuki set penentu, kedua petenis kembali bertanding sengit, tetapi pada kedudukan 5-4, petenis unggulan ketiga memanfaatkan peluang, memaksa petenis berkebangsaan Ukraina melakukan kesalahan sebelum akhirnya memetik kemenangan yang telah lama ia nanti.

Menantikan Pliskova di babak ketiga Charleston Open adalah Ekaterina Alexandrova yang tengah unggul 2-6, 7-5, 5-2 ketika lawannya, Zheng Qinwen terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan.

Di lapangan lain, petenis unggulan kesembilan, Madison Keys melalui laga yang lebih mudah setelah juara Charleston Open musim 2019 membungkam petenis berkebangsaan Norwegia, Ulrikke Eikeri dengan 6-3, 6-1.

Meskipun harus menghadapi penundaan pertandingan selama 1 jam akibat hujan di pertengahan pertandingan, petenis tuan rumah, Keys hanya membutuhkan waktu 68 menit untuk mengakhiri perjalanan petenis peringkat 283 dunia, Eikeri dan melangkah ke babak ketiga Charleston Open untuk kali kelima dalam kariernya.

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal, Keys akan bertemu petenis unggulan kesepuluh, Belinda Bencic.

Rekan senegara Keys, Jessica Pegula juga bergabung di babak ketiga berkat kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini.

Selanjutnya petenis unggulan keenam, Pegula akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Coco Vandeweghe yang mengalahkan rekan senegaranya, Lauren Davis dengan 3-6, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Karolina Pliskova, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-segel-kemenangan-pertama-musim-2022-di-charleston
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini