banner babe

Kandaskan Belinda Bencic Di Charleston, Petra Martic Klaim Sebagai Laga Terbaik

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Apr 2019, 09:17 WIB
Kandaskan Belinda Bencic Di Charleston, Petra Martic Klaim Sebagai Laga Terbaik

Petra Martic lolos ke semifinal di Charleston

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-16, Petra Martic mengandaskan Belinda Bencic dengan dua set langsung di Volvo Car Open, Charleston dan membukukan satu tempat di semifinal turnamen level Premier pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Martic hanya membutuhkan satu peluang break point di setiap set melawan petenis yang solid, Bencic dan menang dengan 6-3, 6-4 dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Dengan lolos ke semifinal, Martic juga diprediksi kembali ke peringkat 40 besar, setelah sempat bertengger di peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 31 dunia.

“Sejauh ini, pertandingan ini adalah pertandingan terbaik saya,” seru petenis berusia 28 tahun, Martic. “Saya pikir tiga kemenangan sebelum pertandingan ini memberi saya kepercayaan diri. Bahkan di pertandingan sebelumnya melawan Jessica Pegula, benar-benar pertandingan sengit dan saya bermain dengan level permainan yang cukup baik. Jadi, saya membawa momentum itu di pertandingan kali ini dan saya benar-benar senang dengan hal itu.”

Kemenangan Martic artinya Bencic, juara di Dubai musim ini, keluar dari persaingan gelar di Charleston dan melanjutkan hal yang tidak biasa dalam hal petenis yang membawa pulang trofi musim ini. Untuk kali pertama dalam sejarah turnamen WTA, 14 turnamen pertama musim ini dimenangkan oleh 14 petenis berbeda dan kekalahan Bencic memastikan rekor tersebut akan terus berlanjut.

“Saya pikir level permainannya tinggi dan setiap petenis bisa memainkan permainan yang luar biasa. Jadi, semuanya tergantung pada siapa yang mampu melewati lima pertandingan secara beruntun dengan level permainan tinggi,” tambah Martic.

“Saya pikir clay-court cocok dengan permainan saya dan saya tahu bagaimana harus bergerak di atasnya, karena saya tumbuh berkembang di atasnya, jadi, saya merasa benar-benar merasa nyaman di sana.”

“Tetapi dengan fakta bahwa saya bermain dengan baik di hard-court musim lalu dan lolos ke Wimbledon, cukup mengejutkan saya, tetapi hal itu memberi saya kepercayaan diri dan saya percaya bahwa saya bisa bermain dengan baik di semua lapangan.”

Selanjutnya, Martic akan melawan petenis unggulan lainnya demi satu tempat di final, yakni petenis unggulan kelima, Caroline Wozniacki atau petenis unggulan ke-15, Maria Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Petra Martic, Belinda Bencic

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini