Kalah Di Montreal, Daniil Medvedev Targetkan Kembali Ke Jalur Yang Tepat

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 22:21 WIB
Kalah dari Nick Kyrgios, Daniil Medvedev berharap bisa kembali ke jalur yang tepat

Daniil Medvedev [kiri] dan Nick Kyrgios [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev menyatakan bahwa ia telah melalui momen yang lebih berat dalam kariernya setelah kalah di laga pembuka Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Juara bertahan unggul dengan satu set melawan Nick Kyrgios sebelum kalah dengan tiga set, sehingga untuk kali pertama sejak di Jenewa pada Mei lalu, ia kalah di laga pembuka sebuah turnamen. Tiba di Montreal, ia mendapatkan kepercayaan diri setelah memenangkan gelar Los Cabos Open.

“Saya pikir sedikit tidak menguntungkan bagi saya karena Nick saat ini adalah finalis Wimbledon dan juara di Washington. Jika ia terus seperti itu, ia akan menjadi petenis peringkat 15 besar, peringkat 10 besar,” komentar Medvedev.

“Bagi saya, perbedaan terbesar adalah saya melewatkan beberapa pukulan penting. Saya tidak terlalu banyak melewatkan, tetapi melewatkan beberapa yang saya pikir akan membuat perbedaan. Sungguh disayangkan. Pada waktu yang sama, itu yang terjadi.”

Mungkin, satu-satunya hal yang bisa menghibur petenis peringkat 1 dunia adalah banyak pihak yang mempertimbangkan bahwa level permainan Kyrgios berada di atas peringkat yang ia huni. Saat ini petenis berkebangsaan Australia menghuni peringkat 37 dunia karena Wimbledon musim ini tidak memberikan poin peringkat, keputusan yang diambil pihak ATP dan WTA sebagai respon dari keputusan pihak penyelenggara Wimbledon yang melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia berpartispasi di Grand Slam tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia memasuki waktu yang penting setelah ia akan berusaha untuk mempertahankan gelar US Open dan mempertahankan posisi peringkat 1 dunia. Ia kini akan kembali berlatih sebelum menuju AS dalam beberapa hari ke depan dengan harapan bisa meningkatkan performanya.

“Yang pasti, dalam dua atau tiga hari ke depan, tidak akan mudah untuk kembali berlatih dengan mengetahui bahwa semua orang masih bermain di Montreal, berjuang demi banyak poin, demi gelar Masters. Itu tidak mudah,” aku Medvedev.

“Pada waktu yang sama, saya telah melalui banyak momen berat dalam karier saya. Kekalahan ini pastinya bukan yang terberat. Saya akan berusaha mempersiapkan diri dengan baik.”

Cincinnati Open (Western & Southern Open) akan menjadi ujian selanjutnya bagi petenis peringkat 1 dunia yang memenangkan turnamen Masters 1000 tersebut tiga musim yang lalu. Ia juga melenggang ke semifinal pada musim lalu sebelum kalah dari rekan senegaranya, Andrey Rublev.

“Saya berharap bermain dengan baik di Cincinnati. Saya berharap saya bermain dengan baik di US Open. Ketika saya mengatakan, ‘baik’, itu artinya berusaha untuk menjadi juara. Tetapi ada banyak petenis yang seperti Nick, Carlos Alcaraz, yang bisa menang,” tukas Medvedev yang sejauh ini pada musim 2022 telah mencatatkan 31-11.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, US Open, Daniil Medvedev, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kalah-di-montreal-daniil-medvedev-targetkan-kembali-ke-jalur-yang-tepat
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini