banner babe

Jumpa Philipp Kohlschreiber, Karen Khachanov Dipaksa Amankan 5 Match Point Di Moskow

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Okt 2019, 08:26 WIB
Jumpa Philipp Kohlschreiber, Karen Khachanov Dipaksa Amankan 5 Match Point Di Moskow

Karen Khachanov

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Karen Khachanov dipaksa mengamankan lima match point demi menumbangkan Philipp Kohlschreiber di Kremlin Cup, Moskow.

Petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Khachanov bangkit dari kedudukan 3-5 di set penentu sebelum menyegel kemenangan 3-6, 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Jerman, Kohlschreiber di hadapan para penonton tuan rumah yang begitu bersemangat. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua Khachanov dari lima pertemuan melawan petenis berusia 36 tahun, Kohlschreiber.

“Saya tidak bisa ingat kapan terakhir saya bangkit seperti itu. Saya harus berjuang keras dan berusaha menemukan permainan saya. Saya benar-benar senang bahwa saya bisa melaluinya di turnamen ini,” ungkap Khachanov.

“Di rumah sendiri, atmosfernya benar-benar menakjubkan. Melihat begitu banyak orang yang hadir untuk menyaksikan laga babak kedua saya, saya benar-benar tidak menduganya. Saya mendapatkan motivasi dan energi lebih ketika orang-orang menyemangati saya seperti itu.”

Setelah mengamankan tiga matchpoint di babak tiebreak set ketiga, Khachanov harus mengamankan dua match point lagi pada kedudukan 5/6 dan 6/7 dengan penuh kesabaran dari area baseline. Khachanov memastikan diri lolos ke perempatfinal pada peluang match point pertamanya ketika Kohlschreiber melakukan pelanggaran ketiga di pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Khachanov memperpanjang daftar kemenangan di Moskow menjadi lima kemenangan dan di Moskow musim lalu, petenis peringkat 8 dunia, Khachanov hanya kehilangan satu set dalam perjalanan memenangkan gelarnya.

Demi satu tiket menuju semifinal, Khachanov akan berhadapan dengan Andreas Seppi. Petenis berusia 23 tahun, Khachanov mengalahkan Seppi pada pertemuan satu-satunya mereka yang berlangsung di Wina musim 2016.

Seperti halnya Khachanov, Seppi juga harus kecolongan set pertama sebelum mengklaim kemenangan 5-7, 6-1, 6-3 atas Roberto Carballes Baena.

Di lapangan lain, petenis unggulan keempat, Dusan Lajovic mencatatkan kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan Lukas Rosol dengan hasil akhir 6-4, 6-7, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal pertamanya di Moskow.

Lajovic selanjutnya akan bertemu runner up musim lalu,Adrian Mannarino setelah petenis unggulan ketujuh tersebut menyisihkan Mikhail Kukushkin dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Kremlin Cup, Karen Khachanov, Philipp Kohlschreiber, Andreas Seppi, Dusan Lajovic

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini