Jumpa Di Roma, Stefanos Tsitsipas Terlalu Tangguh Bagi Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Mei 2022, 07:49 WIB
Stefanos Tsitsipas tahan laju Alexander Zverev menuju final di Roma

Stefanos Tsitsipas [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev menuliskan kisah lain dalam rivalitas mereka ketika bertemu demi memperebutkan satu tempat di final Italian Open, Roma musim 2022.

Harus kecolongan set pertama, petenis unggulan keempat membalikkan keadaan dan mengklaim kemenangan 4-6, 6-3, 6-3 atas petenis unggulan kedua, Zverev di semifinal Italian Open, sehingga ia berhak melenggang ke final di Roma untuk kali pertama dalam kariernya.

“Ia tidak memberi saya banyak hal, ia membuat saya harus bekerja keras demi setiap poin,” aku Tsitsipas. "Saya sangat bangga dengan cara saya membalikkan keadaan dan saya mampu membaca rencana permainan dengan sedikit lebih baik dan memahami apa yang bekerja dengan baik saat itu."

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-31 petenis berkebangsaan Yunani pada musim 2022 dan performa memukau di clay-court menjadikannya sebagai salah satu petenis yang difavoritkan memenangkan French Open.

Juara Monte Carlo Open musim 2022 secara khusus tampil memukau dengan servisnya di sepanjang pertandingan melawan Zverev dan tetap konsisten dari area baseline untuk menahan momentum lawan dalam waktu 2 jam 29 menit.

Petenis berkebangsaan Yunani pun merasa senang bisa melenggang ke final Italian Open untuk kali pertama setelah menelan kekalahan mengecewakan di semifinal musim 2019 melawan Rafael Nadal.

“Saya pikir turnamen ini adalah salah satu turnamen yang memiliki sejarah panjang dalam olahraga ini. Seperti yang bisa anda lihat, ini adalah salah satu stadion paling indah. Ada banyak sejarah di lapangan ini dan anda merasa sangat bangga bahwa anda bisa sampai di sini dan mampu berpartisipasi di turnamen yang begitu bersejarah seperti itu," ungkap Tsitsipas.

Petenis unggulan keempat memetik kemenangan dua set langsung ketika mengandaskan juara Olimpiade Tokyo, Zverev di Monte Carlo bulan lalu, tetapi petenis berkebangsaan Jerman langsung membalaskan kekalahan tersebut di Madrid satu pekan setelah itu. Kedua petenis menjadi satu-satunya petenis yang melenggang ke semifinal ketiga turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court musim ini.

Kemenangan tersebut membuat Tsitsipas semakin unggul dalam head to head melawan Zverev dengan 8-4 dan ia akan melakoni final turnamen Masters 1000 ketiga dalam kariernya ketika menghadapi petenis unggulan pertama, Novak Djokovic atau petenis unggulan kelima, Casper Ruud.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Stefanos Tsitsipas, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-roma-stefanos-tsitsipas-terlalu-tangguh-bagi-alexander-zverev
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini