Jessica Pegula Bagikan Pengalaman Kurang Mengenakkan Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mei 2023, 20:19 WIB
Jessica Pegula Bagikan Pengalaman Tidak Mengenakkan Di Madrid

Jessica Pegula [kanan] dan Cori Gauff [kiri] ketika melakoni Madrid Open nomor ganda musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jessica Pegula dan pasangannya di Madrid Open musim 2023 nomor ganda, Cori Gauff mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan selama upacara penyerahan trofi dan kini ia merefleksi hal tersebut.

Meskipun mengatur turnamen yang sangat baik, ini merupakan pekan yang sangat disayangkan bagi penyelenggara Madrid Open musim 2023. Semuanya menjadi memanas ketika finalis nomor ganda putri tidak diizinkan untuk berbicara setelah laga final, memicu kontroversi terbesar di turnamen tersebut.

Keputusan tersebut diambil setelah banyak keluhan dari para petenis, termasuk penjadwalan turnamen, tetapi juga saga kue ulang tahun ketika petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabaenka mendapatkan kue yang lebih kecil daripada petenis peringkat 2 dunia, Carlos Alcaraz.

Namun hal yang terjadi setelah final nomor ganda putri benar-benar tidak bisa diterima dan para petenis menggunakan Twitter untuk membagikan hal yang ingin mereka katakan. Secara alami, begitu mereka tiba di Roma untuk melakoni turnamen WTA level 1000 lain, Italian Open, mereka ditanya tentang apa yang mereka pikirkan tentang keseluruhan situasi tersebut dan Jessica Pegula menjadi petenis pertama yang buka suara.

“Hal yang terjadi di Madrid, itu benar-benar mengecewakan. Saya tahu banyak hal yang terjadi, detail menjelang turnamen, hanya karena Vika (Victoria Azarenka) dan saya ada di dewan petenis. Saya merasa sesuatu akan terjadi,” ungkap Pegula.

Ketika keseluruhan situasi terjadi, petenis AS benar-benar tidak tahu apa yang ia pikirkan, tetapi melihat kembali ke belakang, ia terkejut dengan bagaimana penyelenggara Madrid Open tidak melihat reaksi yang muncul, karena komunitas tenis langsung bereaksi.

“Apakah saya berpikir kami tidak akan bisa berbicara, tidak. Saya tidak pernah mendengar tentang hal itu, dalam hidup saya. Bahkan di final Challenger 10K, anda akan berbicara. Saya tidak tahu di abad mana semua orang tinggal ketika mereka mengambil keputusan itu atau bagaimana mereka sebenarnya melakukan diskusi dan memutuskannya, seperti, ‘Wow, ini adalah keputusan yang luar biasa, kita akan melakukannya, dan tidak akan ada serangan kecaman melawan keputusan ini,” jelas Pegula.

“Kami merasa kesal ketika itu terjadi, terutama ketika diberi tahu ketika upacara penyerahan trofi bahwa kami tidak diizinkan untuk berbicara. Kami seperti berpikir, ini hanya membuktikan satu poin. Kami tidak melakukan apapun dan di sini kami. Itu seperti berbicara dengan sendirinya.”

Petenis AS sendiri bahkan tidak tahu apa yang menjadi alasan sebenarnya dari keputusan tersebut, tetapi ia mengaitkannya dengan lebih banyak alasan. Ia bahkan berharap bahwa keseluruhan situasi akan diselesaikan dengan cara yang lebih dewasa, tetapi hal tersebut tidak terjadi.

“Saya tidak tahu apakah itu satu-satunya alasan, tetapi saya pikir ada banyak hal yang terjadi sehingga mencuatkan keputusan itu, yang sungguh disayangkan. Saya harap mereka bisa mengatasinya dengan lebih dewasa, lebih profesional. Bukan hal itu yang terjadi, jadi…” tukas Pegula.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jessica-pegula-bagikan-pengalaman-kurang-mengenakkan-di-madrid
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini