Jenson Brooksby Buka Jalan Menuju Perempatfinal Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Jul 2022, 14:30 WIB
Jenson Brooksby jegal langkah rekan senegara di Atlanta

Jenson Brooksby [image: Atlanta Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jenson Brooksby berhasil memenangkan pertarungan antara dua petenis asal California di babak kedua Atlanta Open musim 2022.

Petenis peringkat 43 dunia sukses mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 atas rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 51 dunia, Mackenzie McDonald demi menjejakkan kaki ke perempatfinal kedua pada musim ini di Atlanta Open.

Petenis berusia 21 tahun kembali ke rumahnya di musim hard-court Amerika Utara setelah ia menargetkan untuk mengulangi pencapaian awal musim ini ketika ia melenggang ke final di Dallas.

“Saya telah berlatih di hard-court di sepanjang hidup saya, jadi, ini pengulangan yang membuat saya merasa percaya diri,” aku Brooksby. “Saya merasa benar-benar senang kembali mendapati musim hard-court dan kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan.”

Petenis berusia 21 tahun kehilangan servis di game pembuka pertandingan tersebut, tetapi dengan segera ia menemukan kembali performa terbaik. Ia mengamankan dua peluang break point lain yang ia hadapi pada kedudukan 3-2 set kedua sebelum keluar sebagai pemenang.

“Kami teman baik. Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang apik, pertarungan yang sengit, dan itu yang terjadi. Saya pikir daya fokus saya sekali lagi cukup baik, jadi, saya menantikan untuk mempertahankannya,” tambah Brooksby.

Setelah mengalahkan McDonald pada pertemuan pertama mereka, petenis peringkat 43 dunia mencatatkan 6-3 melawan rekan senegaranya di turnamen ATP. Ia berpotensi naik ke peringkat 32 dunia dengan memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Atlanta Open pekan ini.

Brooksby selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya sekaligus juara bertahan, John Isner yang menyisihkan rekan senegaranya, Ben Shelton dengan hasil ketat 7-6, 4-6, 7-6.

Isner yang telah enam kali menjuarai Atlanta Open tidak mematahkan servis Shelton di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 24 menit, tetapi ia memperlihatkan ketenangan luar biasa untuk memenangkan kedua babak tiebreak.

“Saya pikir saya bukan petenis yang benar-benar tampil lebih baik kali ini. Saya pikir saya hanya sedikit lebih beruntung,” tukas Isner.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur mengukir kemenangan 6-4, 6-4 atas rekan senegaranya, James Duckworth.

Berkompetisi untuk kali pertama sejak kekalahan menyakitkan di babak tiebreak set kelima babak keempat Wimbledon dari Cristian Garin, De Minaur akan menantang petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino di perempatfinal Atlanta Open setelah Mannarino menyingkirkan Andres Martin dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Jenson Brooksby, John Isner, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jenson-brooksby-buka-jalan-menuju-perempatfinal-di-atlanta
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini