Jelena Ostapenko Tertatih, Tapi Tak Terhempas Dari Semifinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Sabtu 19 Feb 2022, 08:52 WIB
Jelena Ostapenko tekuk Simona Halep di semifinal Dubai Tennis Championships 2022

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan menakjubkan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko di Dubai Tennis Championships berlanjut dengan melenggang ke partai puncak.

Kecolongan set pertama tidak membuat juara French Open musim 2017 patah semangat dan bangkit untuk memetik kemenangan 2-6, 7-6, 6-0 atas juara French Open musim 2018, Simona Halep di semifinal Dubai Tennis Championships musim 2022.

Kini, petenis peringkat 21 dunia telah menaklukkan juara Grand Slam di keempat babak menuju final Dubai Tennis Championships setelah di babak sebelumnya ia mengalahkan Sofia Kenin, Iga Swiatek, dan Petra Kvitova. Ia memenangkan babak tiebreak set ketiga untuk memenangkan dua babak sebelumnya dan memasuki semifinal, ia telah menghabiskan kurang lebih selama 6 jam di atas lapangan, jauh lebih lama dibandingkan petenis berkebangsaan Rumania, Halep yang menghabiskan waktu 3 jam 40 menit.

Namun, petenis berusia 24 tahun sekali lagi memperlihatkan permainan memukau setelah ia berhasil terhindar dari kekalahan, seperti yang ia lakukan ketika bangkit setelah tertinggal di final French Open musim 2017 melawan Halep sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-4, 6-3.

Kemenangan tersebut menempatkan Ostapenko di final ke-11 dalam kariernya, final keenam turnamen ATP level 500 atau di atas level tersebut, sekaligus final ketiga dalam sembilan bulan terakhir setelah memenangkan gelar di Eastbourne dan menjadi runner up di Luksemburg musim lalu.

“Saya tahu saya harus bermain dengan agresif tidak masalah berapa kedudukannya,” ungkap Ostapenko.

“Ia benar-benar tidak suka bertanding melawan petenis yang bermain dengan agresif dan merebut waktu darinya. Di awal, kaki-kaki saya seperti berdiri. Mereka tidak bergerak di set pertama. Itulah mengapa saya banyak melewatkan peluang. Ketika saya mengubah hal itu, semuanya berubah. Saya tidak benar-benar berpikir membutuhkan rencana B untuk pertandingan kali ini. Saya pikir rencana A bekerja dengan baik dan itu yang terjadi di set kedua dan ketiga.”

Menantikan Ostapenko di final Dubai Tennis Championships adalah petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova yang melaju setelah lawannya asal Ceko, Marketa Vondrousova mengundurkan diri akibat mengalami cedera otot perut.

Kini, Kudermetova siap melakoni final kedua pada musim ini tanpa memukul bola di semifinal, setelah di Melbourne Summer Set 1 ia menerima walkover dari Naomi Osaka di semifinal.

Petenis peringkat 31 dunia, Kudermetova juga akan melakoni final keempat dalam kariernya ketika bertemu Ostapenko untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jelena Ostapenko, Simona Halep, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-tertatih-tapi-tak-terhempas-dari-semifinal-di-dubai
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini