Jelena Ostapenko Ekspresikan Ketidakpuasan Terhadap Hal Ini Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Jan 2023, 06:40 WIB
Jelena Ostapenko Ekspresikan Ketidakpuasan Terhadap Hal Ini Di Australian Open

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jelena Ostapenko sekali lagi menegaskan bahwa ia tidak sepenuhnya senang dengan sistem Electronic Line Calling (ELC) yang digunakan di Australian Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Latvia telah menerima kritikan di sepanjang turnamen akibat reaksi yang tidak biasa terhadap sistem ELC yang digunakan ketika ia bertanding, perilaku yang masih ia tunjukkan ketika ia melakoni perempatfinal Australian Open melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Setelah menelan kekalahan pahit dua set langsung, juara French Open musim 2017 mengekspresikan keyakinannya bahwa mungkin ada sesuatu yang salah dengan sistem ELC yang digunakan saat ini, karena menurut dirinya, banyak penilaian yang dibuat patut dipertanyakan.

“Saya tidak merasa benar-benar senang dengan sistem yang mereka gunakan. Tetapi beberapa waktu, hal itu bahkan tidak terpaut beberapa cm saja. Jauh lebih besar daripada itu. Tetapi saya tidak bisa berbuat apapun tentang hal itu, karena memang seperti itu adanya,” papar Ostapenko.

“Tetapi, saya merasa bahwa beberapa wasit garis, kadang-kadang sistem itu tidak, seperti yang anda katakan, bukan mengabaikan, tetapi kadang-kadang penilaian itu, pertama-tama, kadang-kadang hal itu sangat terlambat. Anda sudah memukul bola, lalu kemudian anda mendengar, ‘Keluar’, yang biasanya tidak seperti wasit garis.”

“Dan kedua, beberapa bola cukup, seperti yang anda katakan, tidak sedikit keluar. Mereka sedikit keluar dan mereka tidak menyebutnya keluar.”

Petenis unggulan ke-17 lebih jauh menyatakan bahwa ia lebih memilih kombinasi sistem hawk-eye dan wasit garis daripada sistem ELC yang digunakan di Australian Open. Menurut opininya, hal tersebut lebih akurat daripada sistem ELC.

“Sejujurnya, menurut opini pribadi saya, saya berharap mereka menggunakan sistem hawk-eye dan wasit garis, karena saya merasa hal itu lebih akurat dan tidak terlalu banyak kesalahan,” tutur Ostapenko.

Petenis berkebangsaan Latvia juga berharap wasit garis kembali digunakan di dunia tenis, karena lapangan tampak kosong baginya tanpa mereka.

“Menggunakan sistem hawk-eye, karena itu adalah sistem yang langsung, tetapi dengan sistem hawk-eye, masih harus ada wasit garis. Saya pikir itu juga, saya tidak tahu, bagi saya hal itu akan sedikit lebih baik di lapangan. Bukan hanya dari segi penilaian, tetapi secara keseluruhan tentang bagaimana penampilan lapangan. Karena tanpa wasit, bagi saya lapangannya tampak kosong,” tukas Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-ekspresikan-ketidakpuasan-terhadap-hal-ini-di-melbourne
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini