Jelang Australian Open 2021, Bianca Andreescu Malah Alami Kemunduran Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Jan 2021, 14:23 WIB
Pelatih Bianca Andreescu positif terinfeksi COVID-19

Bianca Andreescu

Berita Tenis: Banyak petenis dan bahkan beberapa dari pelatih mereka dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 tepat sebelum Australian Open, termasuk pelatih Bianca Andreescu.

Pelatih Andreescu (juara US Open musim 2019), Sylvain Bruneau menjadi salah satu korban keganasan COVID-19.

Bruneau mendapatkan hasil tes positif untuk COVID-19 setelah ia tiba di Melbourne setelah berada dalam penerbangan dari Abu Dhabi. Dalam pernyataannya, ia menyebutkan bahwa ia mengikuti semua protokol dan merasa baik-baik saja ketika menaiki pesawat.

Dalam pernyataannya, Bruneau menuliskan, “Dengan sangat menyesal saya memberitahukan bahwa saya terbukti positif COVID-19 dari tes yang saya jalani begitu mendarat di Melbourne, setelah terbang dari Abu Dhabi dengan penerbangan EY8004. Saya telah mengikuti semua protokol dan prosedur keselamatan, termasuk memberikan hasil tes negatif dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan dan saya merasa sangat baik-baik saja ketika saya naik ke pesawat.”

Pelatih Andreesu juga mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak tahu bagaimana ia bisa terpapar virus mematikan tersebut.

“Saya juga menghormati serta mengikuti semua protokol dan arahan ketika masih berada di Timur Tengah. Saya sama sekali tidak tahu bagaimana saya terpapar virus itu,” tambah Bruneau.

Bruneau juga meminta maaf kepada semua penumpang yang berada di penerbangan yang sama dengannya dan menyatakan bahwa ia sama sekali tidak menyadari akan hal tersebut. Ia juga membagikan kabar terbaru dari sisa timnya dan memastikan bahwa mereka negatif COVID-19.

“Saya benar-benar sedih dan meminta maaf atas konsekuensi yang kini dihadapi semua orang yang berada dalam penerbangan yang sama dengan saya. Tim saya yang lain negatif dan saya benar-benar berharap bahwa gangguan lebih lanjut bisa diminimalisir,” tukas Bruneau.

Petenis yang baru memenangkan satu gelar Grand Slam, Andreescu pastinya berharap bahwa sang pelatih akan segera pulih sehingga ia bisa berlatih lagi dengannya.

Petenis berusia 20 tahun akan kembali berkompetisi untuk kali pertama setelah hampir 15 bulan menepi di Australian Open musim 2021. Akankan ia mampu memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Melbourne musim ini?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Bianca Andreescu

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini