Iga Swiatek Hadapi Dilema Menuju Akhir Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Sep 2022, 20:05 WIB
Iga Swiatek terganggu dengan jadwal turnamen menuju akhir musim 2022

Iga Swiatek di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek mengakui bahwa ia terganggu dengan menghadapi jadwal yang mencuatkan dilema jelang akhir musim 2022.

Petenis berkebangsaan Polandia mendominasi musim 2022 dengan memenangkan dua gelar Grand Slam dan lima gelar turnamen WTA lain.

Namun, kini juara French Open musim 2022 menjadi korban dari kesuksesannya sendiri setelah ia menghadapi dilema apakah ia akan mewakili Polandia di Billie Jean King Finals (Fed Cup Final). Billie Jean King Finals akan digelar digelar di Glasgow, di mana Polandia akan berhadapan dengan Ceko dan AS di fase grup.

Berbicara kepada media Polandia, juara US Open musim 2022 mengakui bahwa ia tidak yakin apakah ia akan berkompetisi di Glasgow dan mengkritik pihak WTA untuk ketidakcakapan mereka mengatur jadwal turnamen.

“Saya merasa tidak puas, meskipun saya tahu bahwa merancang semua hal cukup rumit,” ungkap Swiatek.

“Tentunya, fakta bahwa pihak WTA dan ITF tidak bekerja sama untuk memfasilitasi tugas kami cukup membuat saya kesal. Saya pastinya akan mengambil langkah untuk membiarkan mereka mengetahui tentang ketidakpuasan saya.”

“Saya tidak memahami penjadwalan. Saya tidak akan berbohong bahwa saya akan merasa senang tentang fakta bahwa jika saya melangkah cukup jauh di Billie Jean King Finals, saya tidak hanya akan bermain dengan merasa lelah, tetapi juga merasa jetlag pada hari berikutnya. Jadi, saya tidak bisa mengkonfirmasi apakah saya akan mewakili Polandia atau tidak. Saya minta maaf.”

Ayah sang petenis, Tomasz mendukung kritikan anak perempuannya dan berhadap ada komunikasi lebih antara pihak WTA dan para petenis di masa yang akan datang.

“Itu kesepakatan yang sangat disayangkan,” tutur Tomasz.

“Dan kami menghadapi fase grup yang sangat menyulitkan di Billie Jean King Finals. Tanggal dari kedua turnamen hampir bersamaan. Ada bentrokan antara ITF (penyelenggara Billie Jean King Cup) dan WTA (penyelenggara WTA Finals). Bukannya memperhatikan kemajuan dunia tenis putri, mereka tidak bisa berkomunikasi.”

Sejauh ini, Swiatek dan Ons Jabeur telah terkualifikasi untuk WTA Finals dengan Cori Gauff dan Jessica Pegula diharapkan bergabung dengan mereka. Caroline Garcia, Aryna Sabalenka, Daria Kasatkina, dan Simona Halep berada di empat posisi lain klasemen sementara menuju WTA Finals dengan hanya beberapa pekan tersisa pada musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Finals, WTA Finals, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-hadapi-dilema-menuju-akhir-musim-2022
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini