Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Atasi Tantangan Francisco Cerundolo

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 08:24 WIB
Rafael Nadal paksa Francisco Cerundolo angkat kaki dari Wimbledon

Rafael Nadal [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal tidak melalui pertandingan sesuai dengan keinginannya, tetapi ia meningkatkan level permainan ketika membutuhkan demi lolos ke babak kedua Wimbledon untuk kali ke-14.

Berkompetisi untuk kali pertama di turnamen grass-court sejak musim 2019, petenis berkebangsaan Spanyol memperlihatkan daya juang ciri khasnya untuk mengandaskan petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo dengan 6-4, 6-3, 3-6, 6-4 dalam waktu 3 jam 36 menit.

“Pertama-tama, selamat untuk Fran. Saya pikir ia mulai bermain dengan luar biasa dan ia lawan yang tangguh,” ungkap Nadal.

“Sudah jelas bagi saya sudah tiga musim tanpa berada di sini, tanpa bermain di lapangan mengagumkan ini, jadi, saya merasa sangat senang bisa kembali ke sini. Bagi saya, selalu mengagumkan bisa bermain di lapangan ini dan saya tidak bisa mengucapkan cukup terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka.”

Di hadapan para penonton yang memadati lapangan utama, juara Australian Open musim 2022 bertahan menghadapi Cerundolo yang memperlihatkan kegigihan di pertengahan pertandingan. Setelah memenangkan dua set pertama, ia tiba-tiba menemukan dirinya tertinggal dengan peluang break di set ketiga.

Namun dengan tekanan yang semakin menyudutkan, petenis berusia 36 tahun menaikkan intensitas dan pengembalian demi merebut kembali kontrol pertandingan sebelum mencatatkan 31-3 pada musim 2022.

Petenis unggulan kedua akan mengincar gelar Grand Slam ke-23 dalam dua pekan ke depan setelah ia memenangkan dua gelar Grand Slam pertama pada musim ini. Di babak kedua Wimbledon ia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis yang mengaramkan petenis AS, Sam Querrey dengan 6-4, 7-5, 6-3.

“Ini bukan lapangan yang sering kita gunakan untuk bertanding dan terutama untuk kasus saya, untuk alasan yang berbeda, seperti yang telah saya katakan bahwa dalam tiga musim terakhir saya tidak menjejakkan kaki di atas grass-court, jadi, saya masih membutuhkan waktu,” tambah Nadal.

“Ini pertandingan pertama saya dan seperti yang anda ketahui, setiap hari adalah ujian dan pertandingan kali ini adalah salah satu ujian yang penting.”

“Saya tahu di awal turnamen, terutama dengan kondisi ketika saya tiba di sini, kemenangan adalah hal yang paling penting karena hal itu memberi saya peluang untuk berlatih lagi pada keesokan harinya dan melakoni pertandingan lain. Saya merasa senang untuk hal itu, tanpa diragukan lagi.”

Jika Nadal bisa mengatasi Berankis, ia berpeluang bertemu petenis unggulan ke-27, Lorenzo Sonego atau petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gasto di babak ketiga Wimbledon.

Kedua petenis harus bermain ekstra keras demi melalui babak kedua setelah petenis berkebangsaan Italia mengalahkan petenis AS, Denis Kudla dengan 6-7, 6-3, 7-5, 4-6, 6-2, sementara Gaston menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 6-2, 4-6, 0-6, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Francisco Cerundolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-rafael-nadal-atasi-tantangan-francisco-cerundolo
3734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini