Hasil Wimbledon: Marie Bouzkova Tekuk Caroline Garcia Demi Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jul 2022, 14:02 WIB
Marie Bouzkova tembus perempatfinal Grand Slam pertama di Wimbledon

Marie Bouzkova [image: jimmi48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2022.

Petenis peringkat 66 dunia menahan laju petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia dengan mengklaim kemenangan 7-5, 6-2 di babak 16 besar Wimbledon.

Juara US Open kategori junior musim 2014 belum pernah melampaui babak kedua Grand Slam dalam 13 percobaan, tetapi kini ia memenangkan delapan set secara beruntun sejak melakoni babak pertama melawan petenis unggulan ketujuh, Danielle Rose Collins.

“Jika anda mengatakan kepada saya sebelum turnamen dimulai bahwa saya akan lolos ke perempatfinal, saya mungkin tidak akan mempercayai anda. Sejak pertandingan pertama, saya telah melalui perjalanan yang terjal. Saya telah merasakan banyak emosi. Dengan berada di perempatfinal, ini hal yang istimewa bagi saya,” seru Bouzkova.

Kemenangan atas petenis peringkat 56 dunia, Garcia menjadi kemenangan ketiga petenis berusia 23 tahun melawan petenis yang peringkatnya lebih tinggi daripada dirinya di Wimbledon musim ini.

Petenis berkebangsaan Ceko mematahkan delapan kemenangan beruntun juara Bad Homburg Open pekan lalu, Garcia dalam waktu 83 menit, termasuk mematahkan servisnya sebanyak empat kali. Kini, ia mendominasi head to head mereka dengan 2-0 setelah ia juga memenangkan pertemuan pertama mereka di Birmingham.

Petenis peringkat 66 dunia mengawali pertandingan dengan sebuah break, tetapi Garcia tidak terintimidasi hingga kedudukan imbang dengan 4-4. dari kedudukan 4-5 di set pertama, petenis berkebangsaan Ceko memenangkan sembilan dari 11 game terakhir.

Perjalanan petenis berusia 23 tahun dalam satu pekan terakhir dibantu dengan konsistensi dan usahanya mengubah permainan bertahan menjadi permainan menyerang. Di babak keempat, ia hanya melakukan empat unforced error dengan menghasilkan 13 winner, sehingga untuk kali ketiga di Wimbledon, ia tidak melakukan lebih dari 10 unforced error dalam satu pertandingan.

Kini, petenis non unggulan menjadi petenis putri Ceko terakhir yang masih tersisa di Wimbledon dan di perempatfinal ia akan menantang petenis unggulan ketiga, Ons Jabeur.

“Saya saat ini mempercayai diri saya sendiri. Tetapi hal yang paling penting adalah menikmati permainan tenis saya, menikmati setiap hari di sini. Semua emosi baru yang saya rasakan dalam satu pekan terakhir telah menjadi hal yang sangat istimewa bagi saya. Saya hanya akan mengerahkan kemampuan terbaik lagi di perempatfinal,” seru Bouzkova.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Marie Bouzkova, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-marie-bouzkova-tekuk-caroline-garcia-demi-perempatfinal
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini