Hasil US Open: Tanpa Basa Basi, Naomi Osaka Kembali Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Sep 2020, 16:08 WIB
Naomi Osaka kalahkan Shelby Rogers di perempatfinal US Open 2020

Naomi Osaka berpeluang memenangkan gelar US Open kedua usai lolos ke semifinal

Berita Tenis: Juara US Open musim 2018, Naomi Osaka berhasil meloloskan diri ke semifinal Grand Slam tersebut untuk kali kedua dalam kariernya.

Pencapaian tersebut Osaka raih usai mengantongi kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis tuan rumah, Shelby Rogers di Arthur Ashe Stadium.

”Saya menyadari bahwa lawan-lawan yang saya hadapi sejak saat ini akan sangat tangguh,” ungkap Osaka yang menjuarai Grand Slam di Melbourne musim 2019.

“Bagi saya, semua hal terjadi begitu cepat dalam dua Grand Slam terakhir. Saya tidak benar-benar menikmati momennya. Tetapi saya benar-benar senang bisa berada di semifinal dan mudah-mudahan saya bisa terus melangkah.

Memasuki laga perempatfinal US Open musim ini, bintang tenis Jepang tersebut mengincar untuk tampil prima menghadapi petenis tuan rumah yang memenangkan ketiga pertandingan mereka sebelumnya dengan dua set langsung.

Namun, petenis unggulan kesembilan tersebut berhasil membalikkan keadaan pada pertemuan pertama mereka sejak musim 2017 dan mencetak kemenangan pertama atas Rogers setelah 79 menit.

Mantan petenis peringkat 1 dunia yang memenangkan dua gelar Grand Slam secara beruntun di New York (2018) dan Melbourne (2019), menembakkan 24 winner, termasuk tujuh ace dan mempertahankan performanya tetap rapi dengan hanya melakukan delapan unforced error. Ia juga berhasil memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

“Hal yang penting bagi saya adalah menjadi penyerang dan tidak panik ketika melakukan unforced error. Beruntungnya, saya tidak melakukan sebanyak itu. Tetapi, ya, saya hanya harus menerima unforced error yang saya lakukan karena saya tahu saya berusaha untuk menciptakan pukulan mematikan,” papar Osaka.

Petenis peringkat 93 dunia, Rogers yang mulai kembali menapaki peringkat di dunia tenis setelah menepi selama 12 bulan pada periode 2018 – 2019 karena menjalani operasi lutut, mencatatkan kemenangan besar atas petenis unggulan ke-11, Elena Rybakina dan petenis unggulan keenam, Petra Kvitova di US Open musim ini. Tetapi ia gagal menumbangkan Osaka di perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya setelah tampil di perempatfinal French Open musim 2016.

Sementara itu, Osaka akan berhadapan dengan rekan senegara Rogers di babak empat besar ketika ia menghadapi petenis unggulan ke-28, Jennifer Brady, salah satu petenis yang cukup panas dalam beberapa pekan terakhir setelah ia memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Lexington bulan lalu.

Kedua petenis sebelumnya telah bertemu sebanyak dua kali. Brady memenangkan pertemuan pertama mereka di ajang ITF Challenger di New Braunfels, Texas musim 2014 dan Osaka membalaskan kekalahan tersebut dengan kemenangan dua set langsung di Charleston musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka, Shelby Rogers

1664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini