Hasil US Open: Performa Dominan Antar Emma Raducanu Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 18:21 WIB
Emma Raducanu meluncur ke perempatfinal US Open 2021

Emma Raducanu sumringah usai lolos ke perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Emma Raducanu masih terus menjadi petenis muda yang tampil menggebrak di US Open musim 2021 usai melewati babak keempat.

Petenis berusia 18 tahun berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open musim 2021 berkat kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis tuan rumah, Shelby Rogers.

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 65 menit saja atas Rogers yang melaju ke perempatfinal US Open musim lalu, petenis berkebangsaan Inggris menjadi qualifier ketiga yang maju ke perempatfinal US Open nomor tunggal putri di Open Era setelah Barbara Gerken pada musim 1981 dan Kaia Kanepi pada musim 2017.

Pada penampilan kedua di Grand Slam – setelah melenggang ke babak keempat Wimbledon musim ini – Raducanu memperpanjang performa gemilang yang diperlihatkan sejumlah petenis belia di Flushing Meadows, New York, bergabung bersama petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez.

Untuk kali pertama sejak musim 2009, terdapat lebih dari satu petenis putri belia yang lolos ke perempatfinal US Open nomor tunggal. Petenis berusia 18 tahun, Carlos Alcaraz juga melangkah ke perempatfinal nomor tunggal putra.

“Berarti banyak bagi saya untuk memasuki lapangan dan tampil apik. Shelby Rogers petenis yang sangat berpengalaman. Jadi, saya tahu saya harus mengerahkan kemampuan terbaik saya,” seru Raducanu.

“Bermain di Ashe Arthur Stadium, itu pengalaman yang sedikit menegangkan pada awalnya. Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri, bagaimana saya mengatasinya, menyusun kembali kekuatan, dan menemukan level yang pada akhirnya membawa saya menuju kemenangan.”

“Secara pribadi, saya terkejut bahwa saya berada di sini. Saya tidak menduganya. Saya tahu saya telah berlatih keras yang akan terbayar pada suatu hari nanti, tetapi anda tidak pernah tahu kapan. Saya sangat mengapresiasi momen ini.”

Raducanu harus menaikkan level permainan di perempatfinal US Open setelah ia akan menghadapi petenis unggulan pertama yang ia hadapi di Flushing Meadows, New York sekaligus menjadi pertandingan pertamanya melawan petenis peringkat 20 besar, yakni ketika ia menantang petenis unggulan ke-11, pemenang medali emas Olimpiade Tokyo.

“Bencic memiliki banyak petualangan di turnamen. Ia berada dalam performa yang luar biasa setelah memenangkan medali emas Olimpiade. Saya juga merasa prima dengan permainan saya dan percaya diri dengan jumlah pertandingan yang telah saya lakoni,” tukas Raducanu.

“Itu akan menjadi pertandingan yang menyulitkan. Saya tahu jika saya ingin mendapatkan peluang, saya harus memainkan beberapa permainan yang benar-benar apik.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu, Shelby Rogers, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-performa-dominan-antar-emma-raducanu-ke-perempatfinal
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini