Hasil US Open: Iga Swiatek Tak Kuasa Halangi Jalan Victoria Azarenka Menuju Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 11:58 WIB
Hasil US Open: Iga Swiatek Tak Kuasa Halangi Jalan Victoria Azarenka Menuju Babak Keempat

Victoria Azarenka

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka kembali ke pekan kedua US Open untuk kali pertama sejak musim 2015 setelah menumbangkan Iga Swiatek di babak ketiga.

Performa dominan petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka kembali diperlihatkan ketika melawan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek di Louis Armstrong Stadium demi mengantongi kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 30 menit.

Memasuki gelembung perlindungan biologis di New York beberapa pekan lalu, Azarenka kurang diperhitungkan karena ia masih mencari kemenangan pertamanya pada musim ini. Tetapi, semuanya berubah dengan cepat setelah ia akhirnya mengakhiri puasa gelar dengan memenangkan gelar Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu meski ia memenangkannya tanpa mengayunkan raket setelah lawannya di final, Naomi Osaka terpaksa mundur karena cedera.

Azarenka mempertahankan momentum tersebut ketika memasuki US Open, yang dibuktikan dengan hanya kehilangan tiga game di babak pertama dan lima game di babak kedua.

“Saya merasa terkadang perubahan yang cepat seperti ini bisa bekerja dengan baik sesuai keinginan anda,” seru Azarenka tentang berkompetisi di Cincinnati Open dan US Open secara beruntun.

“Saya merasa, perubahan yang cepat ke turnamen ini dengan berada di tempat yang sama, cukup menguntungkan bagi saya. Saya melakoni banyak pertandingan, dan saya semakin membaik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.”

“Jadi, saya benar-benar senang saya bisa melakoni begitu banyak pertandingan, karena saya merasa saya bisa sangat berkembang. Saya telah banyak berlatih. Tetapi untuk benar-benar mengaplikasikannya, saya harus melakoni banyak pertandingan.”

Memasuki set pertama, Azarenka langsung tertinggal 0-2, tetapi usaha maraton Azarenka di beberapa game selanjutnya mengubah alur pertandingan. Setelah memenangkan game keempat yang bertahan selama 10 menit, Azarenka memenangkan enam dari delapan game selanjutnya demi memenangkan set pertama.

Di set kedua, Swiatek terus memberikan tekanan kepada Azarenka dan mengincar servis kedua Azarenka yang cukup rapuh. Tetapi Azarenka berada dalam ritme permainannya dan menyambar tiga game terakhir demi melangkah ke babak selanjutnya.

Kembali ke babak keempat US Open, Azarenka akan bertemu petenis unggulan ke-20, Karolina Muchova. Petenis berkebangsaan Ceko tersebut harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum mengukir kemenangan 6-3, 2-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Victoria Azarenka, Iga Swiatek, Karolina Muchova

1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini