Hasil US Open: Atasi Stefanos Tsitsipas, Kerja Keras Borna Coric Berbuah Satu Tiket Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Sep 2020, 18:01 WIB
Hasil US Open: Atasi Stefanos Tsitsipas, Kerja Keras Borna Coric Berbuah Satu Tiket Babak Keempat

Borna Coric

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-27, Borna Coric harus mengamankan enam match point, termasuk tiga secara beruntun ketika Stefanos Tsitsipas berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set keempat babak ketiga US Open musim 2020.

Kerja keras petenis berkebangsaan Kroasia, Coric selama 4 jam 36 menit pun membuahkan satu tiket menuju babak keempat US Open musim 2020 usai mengklaim kemenangan ketat 6-7, 6-4, 4-6, 7-5, 7-6 atas petenis unggulan keempat, Tsitsipas.

Berkat kemenangan tersebut, Coric mencatatkan 6-4 pada laga lima set, sementara Tsitsipas mencatatkan 1-3 setelah menelan salah satu kekalahan terpahit di sepanjang kariernya.

“Saya harus jujur dan mengatakan bahwa saya benar-benar beruntung,” seru Coric.

“Saya mengembalikan beberapa bola dengan mengesankan dan saya sedikit beruntung di akhir pertandingan.”

“Di set ketiga dan keempat, ia bermain dengan mengagumkan dan saya merasa saya tidak akan mendapatkan peluang. Di babak tiebreak set kelima, saya tahu tidak akan mudah juga baginya, jadi, saya berusaha untuk mengembalikan bola dan membuatnya memainkan bola sebanyak mungkin.”

Petenis berusia 23 tahun, Coric memperlihatkan jalan keluar memukau lainnya ketika di babak kedua ia tertinggal 1-2 (set) sebelum mengalahkan Juan Ignacio Londero.

Berkat kemenangan atas bintang tenis Yunani, Tsitsipas, Coric berhasil menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam dan mengincar perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis selanjutnya yang akan berduel dengan Coric demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin dengan 7-5, 6-4, 6-1, kemenangan yang mengantarkan Thompson ke pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, borna coric, Stefanos Tsitsipas, Jordan Thompson

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini