Hasil US Open: Alexander Zverev Menang Telak Atas Albert Ramos Vinolas

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 10:06 WIB
Alexander Zverev tak buang banyak waktu di babak kedua US Open 2021

Alexander Zverev terlalu tangguh bagi Albert Ramos Vinolas di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev masih memperlihatkan performa mumpuni sebagai petenis yang mungkin akan menghalangi perjalanan Novak Djokovic untuk menyapu bersih gelar Grand Slam musim ini.

Petenis unggulan unggulan keempat melangkah ke babak ketiga US Open musim 2021 dengan mulus usai membantai petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas dengan 6-1, 6-0, 6-3.

Petenis peringkat 4 dunia pekan ini tampil dominan dengan servisnya, termasuk tidak memberikan satu peluang break point pun kepada Sam Querrey di babak pertama, maupun kepada petenis kidal, Ramos Vinolas di laga yang bertahans selama 74 menit. Ia hanya kehilangan delapan poin dari servis pertamanya di sepanjang enam set yang telah ia lakoni.

“Servis saya adalah salah satu kunci permainan saya. Ketika aspek itu bekerja dengan baik, saya bermain dengan impresif. Jika tidak, saya akan kalah seperti yang saya lakukan di Wimbledon. Bukan rahasia lagi bahwa servis saya mungkin pukulan yang paling penting dalam permainan saya dan saya senang dengan bagaimana hal itu bekerja dengan baik. Pertandingan selanjutnya tidak akan bertambah mudah dan saya akan membutuhkannya untuk menjadi senjata saya,” jelas Zverev.

“Saya pikir, hal yang selalu menjadi masalah di awal karier saya adalah saya selalu menghabiskan banyak waktu di babak-babak awal Grand Slam. Jadi, sangat menyenangkan ketika memenangkan dua pertandingan dengan tiga set langsung.”

Berkat kemenangan atas Ramos Vinolas, Juara di Cincinnati musim ini kini mengantongi 40 kemenangan dan 13 kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar Masters 1000 kelima dalam kariernya di Cincinnati.

Selain itu, petenis unggulan keempat kini melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali keempat secara beruntun setelah memenangkan 40 dari 43 poin servis pertamanya dan menembakkan 11 ace dengan melakukan tiga pelanggaran ganda.

Petenis berkebangsaan Jerman menyatakan bahwa kepercayaan dirinya cukup tinggi setelah tidak memperlihatkan tanda-tanda kemunduran setelah kemenangan di Olimpiade Tokyo.

“Prosesnya dimulai di Olimpiade bagi saya dan pertandingan melawan Novak. Hal itu seperti menjadi pemicu, karena saat itu saya tengah terpuruk dan saya berhasil menang dengan permainan yang memukau,” tambah Zverev.

“Penting bagi saya untuk mempertahankannya di Cincinnati, karena banyak petenis yang untuk kali pertama dalam karier mereka memenangkan sesuatu yang benar-benar prestisius seperti Grand Slam atau medali emas Olimpiade, mereka malah sedikit mengalami penurunan. Jadi, penting bagi saya untuk pergi ke Cincinnati, tempat di mana saya belum pernah memenangkan satu pertandingan pun sebelum musim ini dan melaluinya dengan menakjubkan.”

Memperebutkan satu tempat di babak keempat US Open, Zverev akan menghadang petenis tuan rumah, Jack Sock yang berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan ke-31, Alexander Bublik dengan 7-6, 6-7, 6-4, 4-6, 6-3.

Sampai saat ini, Sock unggul dalam head to head mereka dengan 2-1, tetapi mereka terakhir bertemu pada musim 2017 di ATP Finals.

Artikel Tag: Tenis, US Open, alexander zverev, Albert Ramos Vinolas, Jack Sock

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-alexander-zverev-menang-telak-atas-albert-ramos-vinolas
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini