Hasil French Open: Thiem Awali Petualangan Dengan Kemenangan Atas Cilic

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 22:01 WIB
Dominic Thiem melaju ke babak kedua French Open 2020

Dominic Thiem menangkan babak pertama French Open 2020 dengan tiga set langsung

Berita Tenis: Pada pertandingan pertama sebagai juara Grand Slam, Dominic Thiem mengawali kampanye untuk memenangkan gelar French Open musim ini dengan kemenangan 6-4, 6-3, 6-3 atas Marin Cilic di babak pertama.

Juara US Open musim ini mendapatkan enam service break untuk mengatasi petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic dalam waktu 2 jam 6 menit di Lapangan Philippe Chatrier. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Austria atas Cilic setelah kemenangan empat set di New York awal bulan ini.

Petenis unggulan ketiga berkompetisi untuk kali pertama sejak mengalahkan Alexander Zverev di babak tiebreak set kelima demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open. Ia mengakhiri penantian enam musim demi menjadi juara Grand Slam untuk kali pertama. Petenis terakhir yang mencatatkan pencapaian tersebut adalah Cilic di US Open musim 2014.

“Saya benar-benar menyukai turnamen ini. Saya ingin mempersiapkan diri dengan baik. Saya tidak ingin kehilangan terlalu banyak tensi setelah kemenangan saya di New York dan saya benar-benar senang dengan cara saya melakukannya,” seru Thiem.

“Saya benar-benar senang dengan babak pertama saya. Saya menghadapi juara luar biasa lainnya hari ini (28/09). Transisi menjadi clay-court dan kondisi yang dingin bekerja dengan cukup baik.”

Dengan kemenangan keempat atas Cilic, runner up Australian Open musim ini mencatatkan 25-6 di Roland Garros, Paris. Petenis berusia 27 tahun mengincar untuk bisa selangkah lebih baik daripada petualangannya di French Open dalam dua musim terakhir setelah ia harus berakhir sebagai runner up karena harus mengakui kedigdayaan Rafael Nadal di Roland Garros.

“Saya menyukai kondisinya karena saya berasal dari Austria,” tambah Thiem. “Saya tahu bagaimana bermain dalam kondisi yang dingin seperti ini dan ketika melakoni turnamen junior serta ketika saya mulai berkompetisi di ajang Futures, kondisinya selalu seperti itu, 10 sampai 15 derajat dan dingin.”

“Saya senang ketika lapangannya tidak terlalu cepat, jadi, saya bisa berada sedikit di belakang area baseline dan banyak mengembalikan bola. Saya merasa prima sejak momen pertama saya tiba di sini lagi. Saya akan menantikan babak kedua.”

Pertandingan antara petenis berkebangsaan Austria melawan Cilic merupakan pertandingan kedua yang mempertemukan juara Grand Slam di French Open musim ini setelah kemenangan tiga set langsung Stan Wawrinka atas Andy Murray.

Petenis peringkat 3 dunia selanjutnya akan berduel melawan Jack Sock demi satu tempat di babak ketiga. Petenis AS, Sock mengalahkan rekan senegaranya, Reilly Opelka dengan 6-4, 6-4, 6-3.

Thiem unggul atas Sock dengan 3-1 dan keduanya akan bertemu untuk kali ketiga secara beruntun di Paris. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Paris Masters musim 2018 yang dimenangkan oleh petenis berkebangsaan Austria.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem, marin cilic, Jack Sock

1442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini