Hasil French Open: Tampil Perkasa, Victoria Azarenka Tembus Pekan Kedua

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 16:09 WIB
Victoria Azarenka melaju ke babak keempat French Open untuk kali pertama sejak musim 2013

Victoria Azarenka hanya kehilangan empat game di babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Kebangkitan petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka di Grand Slam kembali terlihat di French Open musim 2021 ketika melawan Madison Keys.

Petenis unggulan ke-15 tampil perkasa ketika membantai petenis unggulan ke-23, Keys dengan 6-2, 6-2 demi melaju ke babak keempat French Open musim ini.

“Saya pikir saya bermain dengan benar-benar solid. Saya merasa saya bermain dengan sangat disiplin. Saya berusaha untuk tampil agresif. Lawan saya, Madison, ia benar-benar senang mendikte poin-poin, jadi, saya berusaha untuk menjauhkan hal itu darinya dan menciptakan banyak bola berbeda. Jadi, saya cukup bangga karena mampu mempertahankan level permainan saya,” jelas Azarenka.

Sebelum US Open musim lalu, petenis berkebangsaan Belarusia belum berhasil melaju ke babak keempat Grand Slam selama tiga musim, tetapi semua itu berubah dengan perjalanannya menuju final US Open meski harus kalah dari Naomi Osaka.

Setelah kalah di babak-babak awal French Open musim lalu dan Australian Open musim ini, mantan petenis peringkat 1 dunia kembali ke jalur yang tepat dengan menembus pekan kedua di Grand Slam berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 70 menit sekaligus melaju ke babak keempat French Open untuk kali pertama sejak musim 2013.

Sebelum tiba di Roland Garros, Paris, petenis unggulan ke-15 hanya melakoni satu pertandingan di clay-court, tetapi ia berhasil memetik tiga kemenangan berkualitas secara beruntun.

“Saya belum benar-benar melakoni terlalu banyak pertandingan. Jadi saya merasa, beberapa pertandingan pertama benar-benar tentang menemukan cara untuk memainkan permainan saya di momen yang tepat dan saya bisa melakukannya,” tambah Azarenka.

“Saya merasa ada momen ketika momentumnya banyak berubah, tetapi di momen krusial saya benar-benar bertahan.”

Semifinalis French Open musim 2013 mengkonversi lima dari 11 peluang break point yang ia ciptakan. Petenis AS, Keys menciptakan winner yang lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Belarusia, yakni 17 winner, tetapi langkahnya terhalang dengan 33 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Demi satu tempat di perempatfinal, petenis unggulan ke-15 akan menantang petenis unggulan ke-31, Anastasia Pavlyuchenkova yang mengalahkan petenis unggulan ketiga sekaligus rekan senegara Azarenka, Aryna Sabalenka di babak ketiga.

“Pavlyuchenkova adalah petenis yang hebat, sangat berbahaya, terutama melawan petenis kenamaan,” tukas Azarenka.

“Saya dan Pavlyuchenkova telah banyak bertemu, tetapi saya lupa sudah berapa kali kami bertemu, tetapi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan saya menantikan tantangan itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Victoria Azarenka, Madison Keys, Anastasia Pavlyuchenkova

5633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini