Hasil French Open: Tamara Zidansek Lolos Ke Semifinal Untuk Kali pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 21:45 WIB
Tamara Zidansek melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya

Tamara Zidansek rayakan kemenangan di perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 85 dunia, Tamara Zidansek akan menjadi petenis putri pertama yang mewakili Slovenia di semifinal Grand Slam, yakni di French Open musim 2021.

Memperebutkan satu tempat di semifinal French Open musim 2021, petenis peringkat 85 dunia berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan ke-33, Paula Badosa dengan hasil ketat 7-5, 4-6, 8-6 pada hari Selasa (8/6) waktu setempat. Berkat kemenangan tersebut, ia akan menembus peringkat 50 besar untuk kali pertama dalam kariernya pada pekan depan.

Sebelum memasuki French Open musim ini, petenis berkebangsaan Slovenia baru mengantongi tiga kemenangan dari delapan penampilannya di Grand Slam. Tetapi kini, ia hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Grand Slam.

“Saya benar-benar senang. Terima kasih kepada setiap orang yang datang dan mendukung saya, terima kasih kepada tim saya, kalian sangat mengagumkan. Terima kasih kepada semua orang yang berada di rumah. Saya merasa benar-benar senang bahwa saya berada di semifinal,”seru Zidansek.

“Saya tahu sebelum pertandingan bahwa bertanding melawannya akan menjadi laga yang sengit. Saya unggul dengan satu set dan 4-2 di set kedua, tetapi ia bangkit kembali. Saya sedikit kewalahan tetapi di set ketiga saya berhasil mendapatkan kembali ritme permainan saya dan saya mulai merasa lebih baik dan lebih baik serta saya berjuang dengan benar-benar apik.”

Petenis berkebangsaan Slovenia melesatkan 48 winner di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 26 menit demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa yang menghasilkan 31 winner. Ia melakukan 39 unforced error, lebih sedikit daripada Badosa yang melakukan 47 unforced error.

Pada kedudukan 7-6 di set ketiga melawan petenis unggulan keenam, Bianca Andreescu di babak pertama French Open, ia menembakkan dua forehand winner demi mengamankan dua peluang break point sebelum memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dengan 6-7, 7-6, 9-7.

Empat pertandingan kemudian, pada kedudukan 6-6 di set ketiga melawan Badosa di perempatfinal, petenis berusia 23 tahun kembali melesatkan dua forehand winner demi mengamakan peluang break point sebelum melaju ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Menantikan Zidansek di semifinal French Open musim ini adalah petenis unggulan ke-21, Elena Rybakina atau petenis unggulan ke-31, Anastasia Pavlyuchenkova.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Tamara Zidansek, Paula Badosa

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini