Hasil French Open: Sorana Cirstea Bantai Daria Kasatkina Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 16:33 WIB
Sorana Cirstea melaju ke babak keempat French Open 2021

Sorana Cirstea tersenyum sumringah usai menangkan babak ketiga French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea tengah menikmati kesukesan setelah ia berhasil melenggang ke babak keempat French Open musim 2021.

Mantan petenis peringkat 25 besar tampil meyakinkan ketika membantai petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina dengan 6-3, 6-2.

“Itu pertandingan yang sangat, sangat apik. Hanya ada beberapa kesalahan. Sebagian besar poin berasal dari winner, baik dari forehand mau pun backhand,” seru Cirstea.

12 musim lalu, petenis berkebangsaan Rumania melaju ke perempatfinal Grand Slam satu-satunya sampai saat ini di French Open dan kini ia terpaut satu kemenangan lagi untuk mengulangi pencapaian tersebut setelah memetik kemenangan atas petenis peringkat 37 dunia, Kasatkina dalam waktu 1 jam 24 menit.

Untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Rumania akan tampil di babak keempat Grand Slam sejak tampil di babak keempat Australian Open musim 2017.

“Saya melalui hari demi hari, sehingga saya tidak akan berpikir terlalu jauh dengan pikiran saya,” tutur Cirstea.

“Saya sebenarnya menikmati semua proses ini. Tentu saya lebih menikmatinya dibandingkan 12 musim lalu.”

Petenis peringkat 54 dunia kini mencatatkan 11-2 di turnamen clay-court musim ini, setelah ia berhasil memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya setelah hampir 13 musim, ketika ia mengklaim gelar turnamen clay-court yang digelar di Istanbul.

Petenis berkebangsaan Rumania musim ini juga melaju ke final turnamen clay-court lain yang digelar di Strasbourg sebelum menuju Roland Garros, Paris, sehingga menjadikannya salah satu dari tiga petenis putri yang melaju ke lebih dari satu final turnamen clay-court, bergabung dengan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty dan petenis peringkat 4 dunia, Aryna Sabalenka.

Kasatkina memenangkan pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Rumania dengan dua set langsung di Madrid musim 2018. Tetapi kali ini, petenis peringkat 54 dunia tampil solid, termasuk memenangkan 89 persen poin dari servis kedua Kasatkina demi mengklaim kemenangan.

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal French Open, Cirstea akan berduel melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek. Pertemuan di Roland Garros musim ini akan menjadi pertemuan pertama petenis berkebangsaan Rumania melawan Zidansek.

Berbanding terbalik dengan Cirstea, petenis peringkat 85 dunia, Zidansek harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 0-6, 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sorana Cirstea, Daria Kasatkina, Tamara Zidansek

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini